Breaking News:

Peringati Hari Bumi, Pusri Tanam 2.000 Pohon

Seluruh karyawan dapat berkontribusi dalam melakukan penanaman pohon ini, sehingga ke depannya akan bertambah sekitar 2.000 pohon baru.

HUMAS PT PUSRI PALEMBANG
Memperingati Hari Bumi yang mengusung tema “Restore Our Earth”, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan serangkaian kegiatan terkait perayaan Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang mengusung tema “Restore Our Earth”, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan serangkaian kegiatan terkait perayaan Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April 2021.

Serangkaian kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran insan Pusri untuk menjaga lingkungan dan menjadikan bumi lebih sehat untuk keberlangsungan hidup kita.

Sebagai industri pupuk yang sangat peduli akan kelestarian lingkungan, Pusri akan melaksanakan Gerakan Penanaman Pohon “Sedekah Alam Satu Karyawan untuk Investasi Bumi” yang dicanangkan dengan harapan karyawan menyumbang satu pohon.

“Seluruh karyawan dapat berkontribusi dalam melakukan penanaman pohon ini, sehingga ke depannya akan bertambah sekitar 2.000 pohon baru di lingkungan Pusri. Hal ini sangat baik karena dapat mengurangi emisi dan menghasilkan lebih banyak oksigen," ujar VP LH Pusri Yusman Arullah.

Selain Gerakan Penanaman Pohon, Pusri juga melaksanakan kegiatan Pengolahan Sampah Menjadi ECO Enzyme yang sebelumnya telah dimulai pelaksanaannya oleh Persatuan Istri Karyawan Pusri (PIKA-PSP) sejak awal tahun 2021.

“Hari ini kami akan melaksanakan panen produk ECO Enzyme, setelah sebelumnya telah dilakukan proses pengumpulan sampah buah dan sayur serta telah difermentasikan," tambah Yusman.

Produk Eco Enzyme ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Di antaranya untuk menyuburkan tanaman, sebagai cairan pembersih lantai dan lain-lain.

Pada peringatan Hari Bumi ini, Pusri juga melaksanakan pyrolysis yaitu sebuah program yang mengkonversi sampah karung plastik menjadi bahan bakar yang dapat dijadikan sebagai komplementer BBM yang saat ini digunakan, yang pilot plant nya berada di Pabrik NPK I.

Yusman mengatakan dengan dibangunnya pabrik pengolahan plastik ini diharapkan dapat menjadikan area Pusri dan Wilayah Kecamatan Kalidoni Kota Palembang menjadi lebih bersih, dan hasil bahan bakar sampah plastik tersebut dapat membantu dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar melalui program CSR Pusri.

Kegiatan inovatif ini kedepannya akan terus dilaksanakan dan dilanjutkan oleh seluruh insan Pusri, agar lingkungan dan bumi ini dapat terjaga dengan baik hingga ke generasi penerus selanjutnya, dan membantu memulihkan ekosistem dunia.

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved