Breaking News:

Hasbi Asshiddiqie Meninggal Dunia

Penyebab Hasbi Asshiddiqie Meninggal Dunia, Bendahara PW Muhammadiyah Sumsel & eks Dosen UIN

Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia Hasbi Asshiddiqie yang menjabat Bendahara PS Muhammadiyah Sumsel.

IST
Kabar Duka Meninggal Drs H.M Habsi Ashishiddiqi M,PDI yang menjabat sebagai bendahara PP Muhamadiyah Sumsel 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia Hasbi Asshiddiqie yang menjabat Bendahara PS Muhammadiyah Sumsel.

Dikabarkan Pensiunan dosen UIN Raden Fatah Palembang jurusan Tarbiyah dan dosen di Universitas Muhammadiyah Palembang Drs H Hasbi Asshiddiqie MPdI meninggal dunia pada Kamis, (22/4/2021) malam.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Nyayu Khodijah SAg MA saat dihubungi Tribun membenarkan bahwa telah mendengar kabar meninggalnya Hasbi Asshiddiqie.

“Kami dari dari UIN Raden Fatah Palembang tentunya turut berduka cita sedalam dalamnya untuk keluarga, beliau ini sudah puluhan tahun mengajar di UIN Raden Fatah Palembang sampai pensiun,” ujar Nyayu, Jumat (23/4/2021).

Nyayu mengatakan kabar yang ia dapat bahwa almarhum Hasbi Asshiddiqie ini meninggal dunia pada saat tausiyah kultum tarawih di masjid Darul Muttaqien Palembang.

“Saya mendengar kabar beliau meninggal itu saat sedang memberikan tausiyah tarawih. Jatuh kemudian kepalanya terbentur,” ujarnya.

Nyayu mengatakan almarhum Hasbi Asshiddiqie ini adalah orang yang baik dan sudah puluhan tahun mengajar di UIN Raden Fatah Palembang.

“Beliau ini ngajar di UIN Raden Fatah Palembang udah puluhan tahun bahkan dari saya masih mahasiswi, saya masuk tahun 1989 beliau sudah dosen dulu,” katanya.

Hasbi Asshiddiqie pada saat masih aktif mengajar di UIN Raden Fatah Palembang pernah mengajar Nyayu mata kuliah Evaluasi Pendidikan dan almarhum Hasbi ini merupakan dosen jurusan Tarbiyah Pendidikan Agama Islam. 

Diketahui pula almarhum Hasbi Asshiddiqie merupakan bendahara umum PW Muhammadiyah Sumsel, pembina IKAMALA (Ikatana Mahasiswa Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang, dan Kikim Area) serta pensiunan dosen UIN Raden Fatah Palembang. (Elm)

Caption foto: Pensiunan dosen UIN Raden Fatah Palembang jurusan Tarbiyah dan dosen di Universitas Muhammadiyah Palembang Drs H Hasbi Asshiddiqie MPdI meninggal dunia pada Kamis, (22/4/2021) malam.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved