Breaking News:

Berita Muaraenim

Tampung Aspirasi Masyarakat, Pemkab Muaraenim Gelar Safari Ramadhan

Pemkab Muaraenim selama bulan suci ramadhan akan menggelar kegiatan Safari Ramadhan dengan menyambangi desa-desa yang ada di dalam kabupaten Muaraenim

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
PLH Bupati Muaraenim,H Nasrun Umar memberikan bantuan saat Safari Ramadhan di desa Muara Emil Kecamatan Tanjung Agung. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan silaturahmi bersama masyarakat, Pemkab Muaraenim selama bulan suci ramadhan akan menggelar kegiatan Safari Ramadhan dengan menyambangi desa-desa yang ada di dalam kabupaten Muaraenim.

Seperti yang dikatakan PLH Bupati Muaraenim,H Nasrun Umar bahwa selama satu pekan belakangan ini dirinya bersama jajarannya telah menyambangi beberapa desa dalam rangka safari ramadhan tersebut.

"Sebelumnya kita berkeliling melakukan kegiatan Safari Ramadhan dengan di awali dari Kecamatan Benakat, Desa PagarJati, lalu desa Menanti Kecamatan Kelekar, Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), kemudian berlanjut ke Desa Sumber Mulia, Kecamatan Lubai Ulu, dan di Desa Swarna Dwipa, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), dan ke desa Muara Emil kecamatan Tanjung Agung,"katanya.

Dikatakannya bahwa Kegiatan Safari Ramadhan ini adalah agenda rutin Pemkab Muaraenim yang dilaksanakan selama bulan suci ramadhan.

"Ini telah rutin dilaksanakan sejak dulu hingga sekarang. Ini sebetulnya maknanya adalah seorang pimpinan daerah menginginkan suasana puasa di bulan ramadhan dilakukan dengan hikmah,dengan tertib dan khusuk, baik ibadah yang sudah kita lakukan, yang akan kita lakukan atau yang belum kita lakukan, tentunya berharap agar mendapatkan pahala yang berlipat ganda,"katanya.

Pria yang kerap disapa HNU ini juga menjelaskan, kegiatan ini dilakukan juga untuk memberikan pembinaan pemahaman keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

"Dimana dalam kegiatan ini Kepala daerah mengunjungi Desa-Desa di beberapa Kecamatan terdekat maupun terjauh yang ada di Kabupaten Muaraenim sehingga bisa menangkap aspirasi masyarakat yang ada di desa tersebut,"katanya.

Dari kegiatan ini juga lanjutnya dirinya bisa melihat dan mengetahui bahwa masyarakat kabupaten Muaraenim benar-benar khusus dalam menjalankan ibadah di bulan penuh barokah ini.

"Sesuai dengan visi misi kabupaten sebagai kabupaten yang Agamis, Sehat, Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera, dan tentu ini merupakan tujuan kita semua, namun masyarakat harus bersatu padu dalam mewujudkan impian tersebut yang nantinya akan mensejahterakan masyarakat itu sendiri,"katanya.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved