Breaking News:

Berita Palembang

Pencurian Besi Siku Tower Transmisi, PLN Berjibaku Dirikan Tower Emergency Jaga Kehandalan Listrik.

Kendati dilaksanakan di bulan Ramadhan dan dalam kondisi berpuasa tidak menyurutkan langkah petugas dalam menjaga kehandalan pasokan listrik.

Editor: Vanda Rosetiati
HUMAS PLN
Petugas PLN berjibaku mendirikan tower emergency jaga kehandalan listrik pasca kejadian pencurian besi siku tower transmisi milik PLN UIP3BS disertai cuaca buruk dan angin kencang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kejadian pencurian besi siku tower transmisi milik PLN UIP3BS disertai cuaca buruk dan angin kencang kemarin berimbas pada robohnya Tower Kelistrikan nomor 34, 35 dan 36 sehingga mengakibatkan gangguan penghantar 150 kV.

Tower Ini menyalurkan Pasokan listrik dari GI Gumawang dan GI Kayu Agung, kendati demikian tidak ditemukan dampak pemadaman bagi pelanggan wilayah Kayu Agung dan Tugu Mulyo sekitarnya.

Pembangunan Tower Emergency terus dilakukan petugas, kendati dilaksanakan di bulan Ramadhan dan dalam kondisi berpuasa tidak menyurutkan langkah petugas dalam menjaga kehandalan pasokan listrik. Saat Ini proses mobilisasi tower tetap berlangsung dengan pembangunan 2 titik tower emergency dengan estimasi pengerjaan 4-5 hari.

Di samping itu PLN juga terus melakukan upaya pembangunan tower transmisi dengan menerapkan manajemen dan budaya K3 serta keselamatan ketenagalistrikan secara disiplin di seluruh instalasi kelistrikan. Hal ini sesuai komitmen PLN untuk terus menjaga mutu dan keandalan pasokan listrik, khususnya di bulan suci Ramadhan 1442 H agar umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya dengan khusuk dan tenang.

Kepedulian dan pemeliharaan tentunya lebih baik dari pada perbaikan, bantuan dan dukungan dari masyarakat dengan cara berperan aktif bersama PLN menjaga asset milik negara dari pencurian sangat diperlukan sehingga kontinuitas pelayanan kelistrikan dapat terjaga demi kepentingan bersama.

Ikuti Kami di Google Klik 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved