Breaking News:

Berita Musirawas

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-78 Kabupaten Musirawas

Saya apresiasi setiap program pembangunan yang diusung oleh Bupati dan Wabup, saya pesan ini harus diperhitungkan dengan baik agar tepat sasaran.

Editor: Vanda Rosetiati
ISTIMEWA
Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Musi Rawas dalam rangka Hari Jadi ke-78 Kabupaten Musirawas, Selasa (21/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Musi Rawas dalam rangka Hari Jadi ke-78 Kabupaten Musi Rawas bertema "Wujudkan Musi Rawas MANTAB yang Maju, Mandiri, dan Bermartabat berempat di Gedung DPRD Kabupaten Musi Rawas, Selasa, (20/4/2021).

HD mengapresiasi berbagai upaya yang telah dilakukan Kab Musirawas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui pemekaran.

Menurutnya pembangunan harus dimulai dari elemen terkecil di daerah serta dilakukan dengan kekompakan yang solid baik dari eksekutif legislatif bergandengan tangan mulai dari perencanaan dan mengawasi pembangunan

"Saya apresiasi setiap program pembangunan yang diusung oleh Bupati dan Wabup, saya pesan ini harus diperhitungkan dengan baik agar tepat sasaran dan terwujud dengan baik," katanya. HD berkomitmen untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Musirawas.

Pandemi covid-19 memberikan berbagai dampak dalam semua bidang terutama di bidang ekonomi. Pada era new normal, harus dihadapi dengan bijak. "Kita bertanggung jawab dalam pengendalian covid-19 tapi harus diimbangi dengan pemulihan ekonomi akibat dampak covid-19," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum Hari Jadi Kab Musirawas untuk mewujukan Musirawas yang maju, mandiri dan bermartabat.

"Jadikan momentum ini untuk mengkoreksi terhadap kinerja pembangunan daerah khususnya kesejahteraan rakyat. Bukan hanya seremonial tapi terus berkarya dan membanguan Musirawas menjadi lebih baik," ujarnya.

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Ia ungkapkan bahwa Kab Mura telah dua kali mengalami pemekaran daerah, yaitu Kota Lubuk Linggau dan Kab Muratara.

Pembangunan di Mura juga difokuskan pada layanan komunikasi berbasis teknologi, pembangunan SDM, pemerataan infrastruktur, dan memperkuat ketahanan ekonomi.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pengukuhan Bunda PAUD Kab Musirawas, Riza Novianto Gustam oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru. Pemberian hadiah lomba logo Kab Mura dan menulis surat untuk Bupati dan Wabup tingkat SD.

Turut hadir Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas, Azandri, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Para Kepala OPD Prov Sumsel, dan FKPD Kabupaten Musirawas.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved