Breaking News:

Palembang Zona Merah

Breaking News: 62 Kelurahan Palembang Masuk Zona Merah, Fungsi Posko PPKM Dioptimalkan

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Palembang  sebanyak 62 kelurahan kota Palembang masuk dalam zona ini.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Prawira Maulana
SRI HIDAYATUN
Seketaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa langsung melakukan sidak di dua kelurahan yang ada di kecamatan ilir barat 1 yakni kelurahan bukit lama dan kelurahan siring agung, Rabu (21/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Palembang  sebanyak 62 kelurahan kota Palembang masuk dalam zona ini.

Melihat hal tersebut, Seketaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa langsung melakukan sidak di dua kelurahan yang ada di kecamatan ilir barat 1 yakni kelurahan bukit lama dan kelurahan siring agung, Rabu (21/4/2021).

"Berdasarkan data yang kita terima kemarin zona merah ini ada 54 kelurahan dan sekarang sudah menjadi 62 kelurahan. Karena itu kita sidak dalam rangka mengoptimalisasi peran posko PPKM yang ada di tingkat kelurahan," ujarnya.

Meningkatkan zona merah ini, Dewa meminta kepada seluruh kecamatan sampai ke tingkat kelurahan agar posko PPKM ini harus mulai optimal.

"Lalu saya juga minta koordinasi lebih intens lagi karena itu saya minta semua yang terlibat baik dari babinsa, babinkamtibnas, tokoh agama dan lain sebagainya. Semuanya bisa membaik kalau kita semua kerjasama bukan dari pemerintah tapi kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," beber dia.

Karena itu, ia meminta agar seluruh yang terlibat dalam satgas posko yang diketuai oleh setiap lurah dapat mengoptimalkan fungsinya terutama dalam 3T yakni testing, tracking, treatment.

"Saya juga minta peran Kominfo untuk mensosialisasikan dan mengedukasi ini kepada masyarakat dengan menggunakan mobil kelilingnya yang bisa masuk ke lorong-lorong atau perumahan warga yang ada di kota Palembang," beber dia.

Tambah Dewa, ada enam kelurahan yang masuk dalam zona merah diantaranya yakni Ilir Barat 1, Seberang Ulu I dan Seberang Ulu II.

Sementara itu, Camat Ilir Barat I, Muflih mengatakan disetiap kelurahn yang masuk wilayah IB I sudah memiliki  posko PPKM sesuai dengan arahan dari Pemkot Palembang.

"Kita juga akan mengoptimalkan posko PPKM ini dan meminta kepada lurah dan perangkatnya untuk bekerjasama dengan puskesmas setempat melakukan 3T tersebut," beber dia.

Selain itu, juga terus melakukan koordinasi RT/RW supaya untuk menghimbau warga agar tetap melakukan 3M.

"Ini butuh kerjasama semua pihak dan kita akan terus pantau dan evaluasi posko ini setiap hari," pungkasnya.
 

Area lampiran

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved