Breaking News:

Berita Selebriti

Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Didakwa Pasal Berlapis dan Terancam 20 Tahun Penjara

Dalam persidangan suami Nindy diberi pasal berlapis untuk penggunaan narkoba diberikan dua pasal

Instagram Nindy Ayunda
Caption Instagram Nindy Ayunda 

TRIBUNSUMSEL.COM - Setelah sebelumnya Askara Parasady dituduh melakukan kekerasan terhadap istrinya Nindy Ayunda, kali ini ia diberi pasal berlapis, Selasa(20/04/21)dilansir dari Youtube Cumicumi.

Sidang perdana kasus penggunaan narkoba dan kepemilikan senjata api akhirnya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat,agenda yang digelar pembacaan dakwaan jaksa penuntut umum dihadiri kuasa hukum.

Dalam persidangan suami Nindy diberi pasal berlapis untuk penggunaan narkoba diberikan dua pasal yakni pasal 62 undang-undang nomor 5 tahun 1997 dengan ancaman penjara lima tahun.

Selanjutnya didakwa pasal 127 ayat 1 undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara empat tahun.

Dan terkait kepemilikan senjata api ilegal didakwa pasal 1 ayat 1 undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman kurungan dua puluh tahun penjara.

'Kumulatif tentang acara undang-undang psikotropika, narkotika dan senjata api hukumannya macam-macam kalo psikotropika maksimal 12 kalo senjata api 20,"kata jaksa Penuntut Umum Purnama Sofyan.

Dejelaskan Hervan D Merukh selaku Kuasa Hukum Askara menjelaskan bahwa sidang dimulai dengan pembacaan dakwaan kemudian meminta doa yang terbaik untuk Askara.

"Untuk dakwaan teman-teman bisa dengar sendiri nanti kita punya porsi sendiri untuk persidangan untuk menanggapi dan mengajukan pembelaan,"kata Hervan.

Selain sidang penggunaan narkoba dan senjata api dari pihak Kuasa Hukum Nindy Ayunda akan mengajukan dakwaan kekerasan rumah tangga.

"Untuk dakwaan KDRT berkas sudah dikirim ke kejaksaan negeri jakarta selatan masih tahap awal,"kata Dicky Muhammad Kurniawan.

Penulis: M Fadli Dian Nugraha
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved