Hari Kartini 2021

Sinopsis Film Kartini 2017 yang Dibintangi oleh Dian Sastro, Tokoh Pahlawan Kebangkitan Kaum Wanita

Alur cerita yang diangkat adalah saat Kartini (Dian Sastrowardoyo) tumbuh kembang dengan melihat ketidakadilan dan ketidakberdayaan ibunya Ngasih (Chr

tribunsumsel.com/khoiril
Sinopsis Film Kartini 2017 yang Dibintangi oleh Dian Sastro, Tokoh Pahlawan Kebangkitan Kaum Wanita 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sinopsis Film Kartini 2017 yang Dibintangi oleh Dian Sastro, Tokoh Pahlawan Kebangkitan Kaum Wanita.

Film Kartini (2017) merupakan film biografi yang didedikasikan untuk mengenang pahlawan nasional yaitu R.A Kartini dalam upayanya untuk menyamakan derajat dan hak yang sama bagi kaum wanita dan pria.

Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan berhasil menggaet perhatian masyarakat Indonesia sehingga ketika dirilis banyak yang mengantisipasi akan jalan cerita yang dikemas dengan apik oleh para pemain dan tim produksi.

Sederat aktor dan aktris papan atas pun turut ikut andil dalam mengambil peran pada film ini diantaranya ada Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Ayushita, Reza Rahardian, Acha Septriasa dan masih banyak lagi.

Adapun film ini merupakan film Kartini ketiga yang diangkat pada layar lebar setelah sebelumnya ada film biografi “R.A Kartini” (1984) dan kisah cinta fiksi Kartini yaitu “Surat Cinta Untuk Kartini” (2016).

Alur cerita yang diangkat adalah saat Kartini (Dian Sastrowardoyo) tumbuh kembang dengan melihat ketidakadilan dan ketidakberdayaan ibunya Ngasih (Christine Hakim) yang diperlakukan sebagai pembantu walaupun merupakan istri dari seorang pejabat.

Baca juga: Puisi Hari Kartini 2021 Modern dan Mengharukan Terbaru, Cocok Dijadikan Status di Medsos

Baca juga: Emansipasi Wanita Adalah Apa? Sering Disebut Saat Peringatan Hari Kartini Tanggal 21 April

Diskriminasi yang dialami Ngasih dikarenakan ibunya tidak memiliki darah ningrat selayaknya Ayah Kartini, Kartini dan kedua adiknya.

Ayahnya sendiri, Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat (Deddy Sutomo) tidak berdaya menentang tradisi yang telah ditetapkan secara turun temurun.

Tak hanya ibunya, bahkan untuk dirinya dan kaum wanita lain pun mengalami dikriminatif bahwasanya tidak diperbolehkan untuk mengenyam pendidikan selayaknya yang didapatkan oleh kaum pria bahkan jika memiliki darah Ningrat sekalipun.

Tradisi yang telah diberlakukan secara turun temurun ini lantas membuat Kartini pun jengah dan berusaha untuk mendobrak dan menghentikan tradisi tersebut agar kaum wanita bisa mendapat hak yang sama dan dapat dihargai .

Upaya Kartini pun mendapat dukungan dan bantuan dari kedua adiknya yaitu Kardinah (Ayushita) dan Roekmini (Acha Septriasa).

Kerja keras Kartini membuahkan hasil dimana dia dapat membangun sebuah sekolah yang diperuntukkan bagi kaum wanita.

Selain itu, Kartini pun berusaha menciptakan lapangan pekerjaan yang layak bagi semua masyarakat khususnya masyarakat di Kota Jepara.

Tentu saja semua upaya Kartini tidak berjalan mulus, keluarga besarnya sangat menentang keras perlawanan yang dilakukan Kartini terhadap tradisi sakral yang telah diberlakukan selama turun temurun.

Film Kartini adalah sebuah kisah perjalanan hidup yang dialami Kartini demi memperjuangkan kesetaraan derajat dan hak bagi semua orang.

Film ini mendapatkan skor rating IMDb sebanyak 7,7 dari 419 penilai.

Sebelumnya film “Kartini” telah ditayangkan pada 19 April 2017 lalu di seluruh bioskop yang ada di wilayah Indonesia.

Namun anda jangan khawatir, film “Kartini” (2017) sendiri sudah bisa disaksikan pada platform streaming Netflix yang telah ditayangkan pada 17 September 2020 lalu. Selamat menyaksikan!

Baca juga: Template Hari Kartini 2021 dan Ucapan Selamat Hari Kartini Paling Berkesan dan Bermakna

Itulah Sinopsis Film Kartini 2017 yang Dibintangi oleh Dian Sastro, Tokoh Pahlawan Kebangkitan Kaum Wanita.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved