Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Hadiri Rakor Ops Ketupat Musi 2021, Staf Ahli Wako Tegaskan Perdagangan Antar Wilayah Diperbolehkan

Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asron Erwadi menghadiri Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat 2021

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asron Erwadi menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Ops Ketupat Musi 2021 di Aula Bagian Ops Mapolres Lubuklinggau, Selasa (20/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asron Erwadi menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Ops Ketupat Musi 2021 di Aula Bagian Ops Mapolres Lubuklinggau, Selasa (20/4/2021).

Dalam rapat itu, Asron Erwadi menyampaikan untuk perdagangan antar wilayah diperbolehkan, tetapi untuk mudik lebaran tidak diperbolehkan.

Sementara Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono mengatakan kegiatan Ops Ketupat Musi Tahun 2021 sengaja dipercepat agar Ops dapat dipersiapkan dengan baik karena situasi berbeda dari biasanya lantaran Covid-19.

“Kita harus fokus mendisiplinkan masyarakat terhadap Prokes,” ujarnya.

Baca juga: Persediaan Sembako Kota Lubuklinggau Dipastikan Aman dan Terkendali, Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Kapolres menambahkan, negara yang sudah berkurang angka terinfeksi Covid-19 adalah India dimana vaksinasi sudah merata. Tetapi akibat tempat wisata dibuka, jadi angka Covid-19 kembali meningkat.

Untuk vaksinasi sendiri, di Indonesia saat ini masih berjalan sedangkan untuk wilayah  Lubuklinggau pelaksanaan vaksin masih dilaksanakan terhadap tenaga guru.

Setelah vaksin datang nanti, dirinya berharap Dinas Kesehatan (Dinkes) agar segera melakukan vaksinasi terhadap para Lansia karena mereka sangat rentan terhadap Covid-19.

Baca juga: Menyantap Lemang Bambu Daun Lerek di Lubuklinggau, Dipercaya Bisa Turunkan Kolesterol 

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakt yang sudah divaksin jangan mengesampingkan Prokes terutama pemakaian masker, jaga jarak, jangan berkerumun dan mencuci tangan.

Kemudian ia mengatakan untuk wilayah Kota Lubuklinggau saat ini masuk zona orange.  “Kita terus berusaha secara maksimal guna mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau,” imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved