Bupati Panca Wijaya Akbar Hibahkan 4 Kendaraan Bermotor Patroli kepada Polres Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar memberikan bantuan berupa 4 unit kendaraan patroli dinas untuk menunjang tugas Polres Ogan Ilir

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Prawira Maulana
AGUNG DWIPAYANA
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar memberikan bantuan berupa 4 unit kendaraan patroli dinas untuk menunjang tugas Polres Ogan Ilir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar memberikan bantuan berupa 4 unit kendaraan patroli dinas untuk menunjang tugas Polres Ogan Ilir dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam penyerahan 4 unit ranmor ini, diterima oleh perwakilan Polda Sumatera Selatan, yakni Karolog Kombes Pol Mukhlis.

Selain itu, ada pula pejabat selaku tuan rumah, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy dan Wakapolres Kompol Yuskar Effendi.

Dalam sambutannya, Bupati Ogan Ilir mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana pada momentum yang baik dan di bulan yang baik.

"Mengingat sebentar lagi Idul Fitri, kendaraan operasional ini diharapkan dapat mendukung tugas dalam pengamanan," kata Panca di Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Selasa (20/4/2021).

Panca tak sendirian, ia didampingi Pj Sekretaris Daerah Ogan Ilir, Muhsin Abdullah dan Asisten I Bidang Pemerintahan, Abdul Rachman.

Seperti diketahui, pemerintah melarang mudik tahun ini khususnya mulai tanggal 6 hingga 17 mendatang guna mencegah penyebaran Covid-19.

Nantinya, kendaraan operasional ini juga akan digunakan petugas untuk melarang di wilayah hukum Polres Ogan Ilir, mudik antarprovinsi.

"Dan yang paling utama, bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan sinergitas Pemkab Ogan Ilir bersama institusi Polri," jelas Panca.

Panca juga berpesan agar kendaraan operasional yang ada, juga dapat dimanfaatkan untuk operasional dalam penanggulangan karhutla dan program vaksinasi.

"Sekali lagi, mudah-mudahan bantuan operasional ini dapat bermanfaat dan melancarkan tugas-tugas kepolisian khususnya dalam penanggulangan bahaya karhutla serta memperlancar program vaksinasi yang saat ini tengah berlangsung," kata Panca mengakhiri sambutan.

Pada kesempatan sama, Karolog Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Mukhlis mengucap terima kasih kepada Pemkab Ogan Ilir yang dipimpin Panca.

"Atas nama Kapolda Sumatera Selatan beserta jajaran, Polri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ogan Ilir atas bantuan atau hibah 4 unit kendaraan operasional ini," ucap Mukhlis.

Ia juga berharap semoga kerjasama dan hubungan baik antara Polres Ogan Ilir dengan Pemkab, dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Bumi Caram Seguguk.

"Dan semoga pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir berjalan dengan baik," kata Mukhlis.

Dari kiri ke kanan : Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, Karolog Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Mukhlis, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Pj Sekretaris Daerah Ogan Ilir, Muhsin Abdullah dan Asisten I Bidang Pemerintahan, Abdul Rachman. Kelima pejabat ini berfoto dengan latar belakang 4 unit kendaraan operasional yang dihibahkan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved