Breaking News:

Bangun Kareakter Akhlak Sejak Dini Menuju Banyuasin Religius

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Banyuasin ke 5 (Lima) digelar di Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur tepatnya

ist
Bupati Askolani. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN -  – Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Banyuasin ke 5 (Lima) digelar di Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur tepatnya di Masjid Qubah yang dihadiri langsung oleh Bupati Banyuasin, Askolani dan Wakil Bupati, Slamet Somosentono, Senin, 19 April 2021 didampingi oleh Kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Banyuasin yang ikut serta setiap safari ramadhan yang berlangsung disetiap kecamatan.

Hal ini merupakan salah satu upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengetahui secara berkala perkembangan pembangunan dan program Pemerintah Kabupaten sekaligus menerapkan salah satu program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yakni Banyuasin Religius.

Bupati Askolani memberikan paket bantuan kepada masyarakat Kecamatan Rantau Bayur berupa 1 (satu) Unit Mesin Genset, bantuan uang pembangunan Masjid sebesar Rp. 10.000.000, 100 paket sembako untuk Fakir Miskin dan juga ada dari paket bantuan dari Baznas Banyuasin.

Bupati Askolani menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan belum cukup memadai semua keperluan yang ada di Masjid Qubah. Karena masih ada masjid-masjid lain di kecamatan lain yang juga akan diberi bantuan, tapi beliau meminta doa agar Pemkab Banyuasin mampu bekerja lebih baik lagi, kerja keras, ikhlas dan cerdas dalam mewujudkan pelayanan sepenuhnya kepada masyarakat Banyuasin.

Program Banyuasin Religius saat ini telah berjalan baik ditiap kecamatan, dari program magrib mengaji, yasin bersama sampai pembangunan Rumah Tahfidz. “Rumah Tahfidz di Banyuasin benar-benar kita geber pembangunannya. Karena inilah madrasah akhlak bagi pembangunan karakter masyarakat Banyuasin,” jelasnya.

Ayah dari 6 anak ini menegaskan mengapa program Banyuasin Religius menjadi salah satu program prioritas di Banyuasin. Beliau menambahkan bahwa paling sulit membangun karakter manusia yang mempunyai akhlak yang baik. Untuk membangun Banyuasin diperlukan masyarakat madani agar pemerintah dan masyarakat mendapat keberkahan dunia dan akhirat.

Di ujung acara, Askolani meminta kepada seluruh masyarakat terutama dalam bulan suci ramadhan, bulan penuh ampunan dan berkah dari Allah SWT ini, semua masyarakat berlomba untuk menanamkan nilai-nilai agama bagi orangtua kepada anak mereka dimulai dari rumah. Setelah itu, Pemerintah Kecamatan bekerja menciptakan lingkungan yang sehat rohani menuju Program Banyuasin Religius.Safari Ramadhan dan Taraweh Keliling di Kecamatan Rantau Bayur ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh ustadz Syarief Husen. (Diskominfo/PKP).

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved