Breaking News:

Berita Muaraenim

PTBA Bakal Relokasi 163 Warga Kawasan Bedeng Obak Tanjung Enim

PTBA akan merelokasi warga dikawasan Bedeng Obak Tanjung Enim. Dirut PT Bukit Asam, Suryo Eko menyampaikan relokasi itu sesuai permintaan masyarat.

Penulis: Ika Anggraeni | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
PT Bukit Asam Tbk akan merelokasi warga dikawasan Bedeng Obak Tanjung Enim.Hal ini terungkap dalam sosialisasi yang digelar di Gedung Serba Guna PT Bukit Asam,Minggu,(18/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Dalam waktu dekat,PT Bukit Asam Tbk akan merelokasi warga dikawasan Bedeng Obak Tanjung Enim,Minggu,(18/4/2021).

Hal ini terungkap dalam sosialisasi yang digelar di Gedung Serba Guna PT Bukit Asam yang dihadiri langsung oleh Jajaran Direksi PTBA diantaranya Direktur Utama PTBA,Suryo Eko Hadianto, Direktur Sumber Daya Manusia, Dwi Fatan Lilyana, dan Direktur Operasi dan Produksi PTBA,Suhedi.

Seperti yang dikatakan Dirut PT Bukit Asam, Suryo Eko Hadianto bahwa pihaknya melaksanakan relokasi tersebut atas permintaan masyarakat sendiri yang ingin mendapatkan tempat tinggal yang layak dan nyaman.

"Kalau ditempat tinggal sekarang,kondisinya sangat tidak layak,karena berada di pinggir kawasan pertambangan,kita melakukan relokasi ini atas permintaan masyarakat sendiri,

sebagai bentuk kepedulian kita maka mereka akan kita relokasi ketempat yang lebih baik, dimana rumahnya kita bangunkan dan akan dilengkapi dengan fasilitas sosial lainnya yang lebih baik,"katanya.

Dikatakan Suryo Eko, untuk warga kawasan Bedeng Obak ini pihaknya telah menyiapkan 163 rumah yang akan diserahkan oleh pihaknya dalam waktu dekat.

" Harapan kita akhir bulan ini sudah bisa mulai dipindahkan, saat ini tim relokasi sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya,"katanya.

Dijelaskan Pria yang lahir di Sleman ini bahwa dalam pembagian rumah warga yang terkena relokasi nantinya pihaknya akan melakukan pembagian dengan cara seadil-adilnya.

" Untuk relokasi ini kami akan lakukan seadil-adilnya dan akan dilakukan dengan cara sistem diundi, dan dalam pengundian nantinya akan kita undi seadil-adilnya tanpa tebang pilih,dan saya pastikan dalam sistem pengundian nantinya tidak ada yang bermain, jika segera laporkan kekami,"pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved