Breaking News:

Berita OKI

Gubernur Sumsel Beri Bantuan ke Korban Kebakaran Desa Terusan Laut OKI

Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan santunan kepada 8 KK Korban Kebakaran di Desa Terusan Laut, Kecamatan Sirah Pulau Padang, OKI.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru meninjau lokasi kebakaran dan memberikan santunan kepada seluruh korban, Minggu (18/4/2021) sore. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Pasca kebakaran yang menimpa enam unit rumah yang berisikan delapan Kepala Keluarga di Desa Terusan Laut, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sabtu (17/3) kemarin.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru mendatangi lokasi kebakaran dan memberikan santunan kepada seluruh korban, Minggu (18/4/2021) sore.

Dijelaskannya, santunan tersebut berupa tanggungan makan dan minum selama di tempat penampungan sementara beserta  uang tunai.

Baca juga: Berikut Daftar Nama Korban Kebakaran di Desa Terusan Laut Sp Padang OKI

"Bantuan yang kita berikan berupa tanggungan biaya hidup selama di tempat penampungan, sekaligus uang tunai sebesar Rp 5 juta per 1 rumah yang ludes terbakar yang berjumlah 5 rumah dan masing - masing Rp 2 juta untuk rumah yang terdampak," ungkapnya.

Salain itu, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, untuk membangun kembali seluruh rumah korban kebakaran.

"Saya meminta ke Pemkab OKI untuk membangun kembali rumah masyarakat yang menjadi korban kebakaran. Jika dana masih kurang kami (pemprov) akan ikut membantu," terang sia

Baca juga: Update Kebakaran di Desa Terusan Laut Sp Padang OKI, 5 Rumah Rata Tanah dan 3 Rusak Berat.

Deru menambahkan, agar korban bencana lebih bersabar, karena setiap musibah ada hikmah dan yang harus tetap semangat serta bersyukur.

"Dengan adanya bencana kebakaran ini diharapkan masyarakat semua lebih tabah menghadapinya, dan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa terutama dibulan Suci Ramadhan ini," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved