Breaking News:

Berita Empat Lawang

Vaksin Sinovac di Empat Lawang Habis, Tinggal Tersisa Biofarma

Hampir semua vaksin Sinovac di Kabupaten Empat Lawang telah didistribusikan ke RSUD Tebing Tinggi serta seluruh Puskesmas di Kabupaten Empat Lawang.

TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
Tenaga kesehatan menunjukan vaksin Sinovac.Hampir semua vaksin Sinovac di Kabupaten Empat Lawang telah didistribusikan ke RSUD Tebing Tinggi serta seluruh Puskesmas di Kabupaten Empat Lawang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Hingga memasuki Ramadhan 1442 H, semua vaksin Sinovac di Kabupaten Empat Lawang telah didistribusikan ke RSUD Tebing Tinggi serta seluruh Puskesmas di Kabupaten Empat Lawang.

Pengelelola Program Imunisasi, Dinkes kabupaten Empat Lawang, Andi Purwana men gatakan stok vaksin di Dinkes yang tersisa hanya vaksin Biofarma sebanyak 39 vial dan rencananya akan segera akan dibagikan ke fasilitas pelayanan kesehatan, sedangkan untuk vaksin sinovac sudah didistribusikan semua.

"Empat Lawang menerima vaksin sinovac sebanyak 2.000 vial dan biofarma sebanyak 900 vial yang dipergunakan untuk 9.000 jiwa," jelas Andi.

Baca juga: Update Covid 19 di Kabupaten Empat Lawang: Bertambah 4 Kasus, Total Jadi 100 Kasus

Adapun untuk proses vaksinasi masih berjalan saat puasa ramadhan, karena memang ada intruksi untuk tetap dilakukan vaksinasi, selain itu berdasarkan fatwa MUI penyuntikan vaksin tidak akan membatalkan puasa. 

"Untuk vaksinasi pada malam hari ataupun setelah berbuka puasa, kurang memungkinkan karena kita harus memperhatikan juga kondisi para petugas," Katanya.

Baca juga: Melihat Masjid Jaami Daarus Saaadah Empat Lawang, Berusia Hampir Seratus Tahun

Mengenai hasil pelayanan vaksinasi Covid-19 baru tercatat per 29 Maret 2021, karena laporan dari 11 fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di kabupaten Empat Lawang masih berlanjut selain itu proses vaksinasi berjalan hingga saat ini.

Terakhir untuk tenaga kesehatan yang sudah divaksin dosis 1 sebanyak 989 dosis 2 sebanyak 831, kemudian untuk pelayan publik dosis 1 sebanyak 1532 dosis 2 sebanyak 1190, serta lansia dosis 1 sebanyak 27 orang.

Penulis: Sahri Romadhon
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved