Breaking News:

Presiden Jokowi dan Budi Gunawan Disebut Sebagai Calon Kuat Jadi Ketua Umum PDIP Pengganti Megawati

Presiden Jokowi dan Budi Gunawan Disebut Sebagai Calon Kuat Jadi Ketua Umum PDIP Pengganti Megawati

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Komjen Pol Budi Gunawan berjabat tangan dengan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (9/9/2016). Budi Gunawan dilantik menjadi kepala BIN menggantikan Sutiyoso. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNSUMSEL.COM - Bakal terjadinya regenerasi dipuncak kepemimpinan PDI Perjuangan usai Megawati Soekarnoputri akan mengakhiri jabatannya.

Sejumlah nama terus dikaitkan dengan isu regenerasi ini.

Yang terbaru, dua nama yakni Budi Gunawan dan Presiden Jokowi disebut bakal menjadi calon kuat menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan menggantikan Megawati.

Spekulasi pengganti Megawati Soekarnoputri, sudah mengemuka meski Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut telah ditetapkan bakal menjabat sampai 2024.

Perkembangan terbaru, muncul dukungan kepada Budi Gunawan untuk menggantikan Megawati. Menanggapi itu, muncul pula suara lain di PDIP

Menyangkut regenerasi kepemimpinan PDI Perjuangan, Ketua DPD PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman ikut berkomentar.

Menurutnya, jawaban terkait hal itu maupun spekulasi pergantian kepemimpinan sudah jelas.

“Ibu Mega tahu apa yang terbaik untuk masa depan PDI Perjuangan,” kata Alex Indra Lukman, Jumat (16/4/2021) seperti dikutip dari Kompas.TV.

Bagi Alex Indra Lukman kepiawaian Megawati Soekarnoputru memutuskan yang terbaik untuk PDIP sudah tidak perlu dipertanyakan.

Megawati, sebut Alex, berhasil menakhodai PDIP melalui berbagai badai sehingga partai berlogo kepala banteng itu berhasil memenangkan tiga kali pemilu pasca reformasi.

Halaman
1234
Editor: Slamet Teguh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved