Breaking News:

Berkat Grup WhatsApp Dua Pencuri Tertangkap Tangan dan Diserahkan ke Polisi

Keduanya tertangkap tangan berkat info yang beredar di grup whatsApp komplek perumahan.

tribunsumsel.com/khoiril
Ilustrasi Pencurian 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Nasib apes menimpa  dua pencuri  mesin pompa air.

Keduanya tertangkap tangan berkat info yang beredar di grup whatsApp komplek perumahan.

Selanjutnya pencuri  mesin pompa air ini diserahkan ke polisi, tersangka  yang diamankan polisi atas nama Adhitya Octa Prayoga (18) dan Andhi Okta Saputra (24).

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kasub Humas AKP Mardi Nursal yang dkonfirmasi Rabu (14/4/2021) membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Kapolres tersangka berikut barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Baturaja Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  

Kronologis kejadian, pada hari Minggu ( 11/4/2021)  pukul 17.00 WIB, dua tersangka  mendatangi rumah Supeli (31) yang beralamat di Komplek Perumahan Alma 27 Dusun V RT 21 Desa Tanjung  Kemala Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Saat itu rumah  korban sedang dalam keadaan kosong .

Pemilik rumah sedang bepergian, melihat rumah sedang ditinggal pemiliknya  kedua pelaku lalu  menuju ke sumur dan mengambil 1 (satu) buah pompa air  merk Sanyo.

Pelaku mencuri pompa air  dengan cara merusak pipa air yang melekat pada pompa, saat terlapor bermaksud membawa pompa air tersebut. Tiba-tiba terdengar suara sepeda motor korban, kedua pelaku kaget dan lari.

Sedangkan pompa mesin air  hasil curian itu ditinggalkan diluar pagar rumah korban.

Pemilik rumah yang memergoki  pencuri beraksi di rumahnya langsung  bertindak cepat .

Korban menginformasikan kepada warga melalui whatsApp di lingkungan tempat tinggal korban.

Mendapat informasi penting itu warga sekitar  segera berdatangan dan berhasil mengamankan kedua terlapor yang masih bersembunyi disekitar rumah korban.

Untuk pengusutan secara hukum kedua terlapor diserahkan ke Polsek Baturaja Timur berikut barang bukti yang diambil terlapor.(eni)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved