Breaking News:

Berita Palembang

Antisipasi Lonjakan Harga Pangan, Wawako Palembang Fitrianti Minta Warga Bijak Belanja, Ini Tipsnya

Kita meminta masyarakat jangan khawatir karena kestabilan harga, pangan di Kota Palembang harus dijaga.

TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Finda) berharap agar masyarakat bijak dalam berbelanja untuk mengantisipasi lonjakan harga. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Menggeliatnya aktivitas belanja di pasar tradisional selama bulan puasa meningkat. Bahkan menjelang bulan suci Ramadan beberapa hari lalu, aktivitas pasar tradisional ramai dipenuhi masyarakat.

Mengantisipasi adanya penimbunan atau daya beli masyarakat yang berlebihan, Pemerintah Kota Palembang mengimbau agar masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan penimbunan barang.

"Kita meminta masyarakat jangan khawatir karena kestabilan harga, pangan di Kota Palembang harus dijaga. Dinas Perdagangan setiap hari mengecek harga ke pasar, sembako dan kebutuhan pokok lainnya," jelas dia, Rabu (14/4/2021).

Dan sampai sekarang, kata dia tidak ada laporan ada kenaikan harga yang signifikan.

"Ada beberapa item yang naik tidak semuanya seperti ayam potong, cabai itu naik tapi yang lain tidak," ungkap dia.

Intinya, kata Finda masyarakat harus belanja bijak. "Artinya jangan sampai mengedepankan hawa nafsu, menimbun beberapa kebutuhan bahan pokok takut kehabisan. Kami memastikan bersama bulog semua kebutuhan bahan pokok aman sampai akhir tahun depan," jelas dia.

Baca juga: Isu KLB, DPC PKB Lubuklinggau Tetap Solid Dukung Muhaimin

Baca juga: Sejumlah Hotel di Palembang Promo Makan Sepuasnya Selama Ramadan, Mulai Rp 65 Ribu, Ini Daftarnya

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk menghindari kerumunan ke pasar memanfaatkan fasilitas belanja online yang diakomodir oleh pasar atau pihak lainnya.

"Banyak fasilitas belanja online yang ada mari masyarakat manfaatkan ini agar tidak harus datang langsung secara fisik ke pasar karena kita tahu di pasar sangat rentan untuk penyebaran covid-19," beber dia.

Lanjut dia, Pemerintah Kota Palembang juga terus mengawasi aktivitas di pasar agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pandemi ini.

"Ya, ketersediaan prokes di pasar harus tetap diutamakan dan ini tetap kita pantau terus," ungkap dia.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved