Breaking News:

Berita Palembang

Sidang Perdana Dugaan Korupsi Uji Tera Banyuasin, Emen ASN Kota Palembang Hadir Pakai Kursi Roda

Empat ASN yang terjerat kasus dugaan tindak pidana korupsi Uji Tera Kabupaten Banyuasin menjalani sidang perdana di PN Palembang, Selasa (13/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Dengan menggunakan kursi roda, terdakwa Emen Herdiyanto yang terjerat dugaan korupsi Uji Tera Kabupaten Banyuasin menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Palembang, Selasa (13/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Empat ASN yang terjerat kasus dugaan tindak pidana korupsi Uji Tera Kabupaten Banyuasin menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Palembang, Selasa (13/4/2021). 

Berstatus terdakwa, Emen Herdiyanto, Kepala Bidang Kemetrologian dan Pengawasan pada Dinas Perdagangan Kota Palembang hadir ke ruang sidang dengan menggunakan kursi roda karena kondisinya yang mengalami stroke. 

"Klien kami ini sedari awal memang telah sakit, namun demi hukum kita hormati sehingga kami imbau beliau untuk datang," ujar kuasa hukum Eman, Ridho Junaidi saat ditemui setelah sidang. 

Baca juga: Berkas Belum Siap, 1 Tahanan Kabur Belum Tertangkap, Sidang Putusan Doni Cs Ditunda

Kehadiran Eman di gedung pengadilan adalah untuk mendengarkan pembacaan dakwaan JPU atas kasus yang menjeratnya. 

Menggunakan kemeja putih lengkap dengan masker dan face shield, Eman tampak seksama menyaksikan jalannya sidang meski duduk di kursi roda. 

Namun tak banyak kata-kata yang keluar dari bibirnya saat majelis hakim menanyakan kesiapan untuk mengikuti jalannya sidang. 

Eman hanya menganggukkan kepala sebagai pertanda ia siap menjalani proses peradilan yang akan dihadapinya. 

Dikatakan Ridho, Eman jadi satu-satunya terdakwa dalam kasus ini yang tidak menjalani penahanan. 

"Klien kami ini sudah kena stroke sejak 2020 dan diwajibkan check Up 3 kali seminggu ke Rumah Sakit. Hal ini juga dapat dibuktikan dengan surat rekam medik yang sudah kami berikan ke majelis hakim maupun pihak lainnya," ujar Ridho. 

Adapun identitas 3 terdakwa lain dalam kasus ini yaitu Hari Iwiansyah, ASN Disperindag Kabupaten Banyuasin.

Halaman
123
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved