Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Dihadapan DPRD, Wawako Sampaikan Strategi Mewujudkan Kota Metropolis Madani

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Lubuklinggau tahun 2020 kepada DPRD

Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Lubuklinggau tahun 2020 kepada DPRD Kota Lubuklinggau melalui rapat paripurna di gedung DPRD. Senin (12/04/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Lubuklinggau tahun 2020 kepada DPRD Kota Lubuklinggau melalui rapat paripurna di gedung DPRD. Senin (12/04/2021) 

H Sulaiman Kohar yang dimandatkan oleh Wali Kota untuk menyampaikan LKPJ 2020, menyebutkan ada empat tahapan pembangunan Lubuklinggau menuju Kota Metropolis Madani. 

Pertama, mewujudkan sumber daya manusia berakhlak, berkualitas dan berkarakter. Kedua, meningkatkan daya saing ekonomi dan kesejahteraan sosial. Ketiga, meningkatkan infrastruktur daerah yang berwawasan lingkungan dan keempat, membangun tata kelola pemerintahan yang baik. 

"Dengan memperhatikan isu strategis pembangunan kota Lubuklinggau tahun 2020, serta prioritas pembangunan provinsi sumsel dan prioritas pembangunan nasional,

maka prioritas pembangunan kota Lubuklinggau yakni penurunan kemiskinan dan angka pengangguran, pembangunan infrastruktur daya saing kewilayahan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi di sektor jasa, peningkatan kinerja dan pelayanan publik," jelas H Sulaiman Kohar. 

Baca juga: Sekda Minta Kepada BPJS Jangan Sampai Masyarakat Lubuklinggau Terkendala Biaya Pengobatan 

Ia menuturkan juga bahwa, tema pembangunan kota Lubuklinggau tahun 2020 adalah peningkatan daya saing ekonomi dengan penguatan sektor jasa industri dan perdagangan. 

"Pencapaian ekonomi di tahun 2020 sebesar 0,30 persen dari target 6,13 persen. Tingkat penurunan kemiskinan, capaiqn realisasinya 12,71 persen dari target 12,27 persen," bebernya. 

Sementara untuk tingkat pengangguran, realisasinya 7,4 persen dari target 4,10 persen. Pembangunan manusia dibidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi relatif baik.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved