Breaking News:

Salah Satu Punggawa PLN UIW S2JB Turut Menukangi Kepengurusan MKI Sumatera Selatan

Pengurus MKI Sumsel periode 2021-2025 dikukuhkan langsung oleh Sekjen MKI Pusat.

Editor: Vanda Rosetiati
HUMAS PLN
Foto bersama usai pelantikan kepengurusan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Wilayah Sumatera Selatan, Sabtu (10/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sabtu, 10 April 2021 bertempat di Baturaja Room Hotel Grand Inna Daira, telah dilaksanakan pelantikan kepengurusan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Wilayah Sumatera Selatan yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel, GM PLN UIW S2JB, Pengurus MKI Pusat, dan Jajaran Kepala Operasional Daerah Sumsel.

Pengurus MKI Sumsel periode 2021-2025 dikukuhkan langsung oleh Sekjen MKI Pusat, sementara penyerahan pataka dilaksanakan oleh Wakil Ketua Umum DPP MKI Pusat. Dalam susunan kepengurusan MKI 2021-2025, terpilih sebagai Ketua Dr. Ing Ir. Ahmad Taqwa, MT., Wakil Ketua I, Jhonni Putra S.T., IPM., dari PLN UIW S2JB, Wakil Ketua II Dr. Aryansyah., S.T., M.T., Wakil ketua III M. Izman Herdiansyah S.T., MM., PhD, Sekretaris Umum Muhammad Abu Bakar Sidik., S.T., M.Eng., Ph.D, IPU, Wakil Sekretaris Umum Ir. Edih Setiadi., M.M., dan Bendahara Muhammad Darmansyah.

Jhonni Putra, S.T., IPM. menjabat sebagai Wakil Ketua I MKI Sumatera Selatan yang juga merupakan Senior Manager Distribusi PT PLN (Persero) UIW S2JB ini diharapkan dapat menjadi Tonggak dari Kepengurusan MKI Sumsel ini selaku bagian dari Pelaku Operasional Ketenagalistrikan.

Dalam sambutannya, Ahmad Taqwa selaku Ketua MKI Sumsel yang baru dilantik menyampaikan bahwa MKI merupakan bagian yg menyambungkan 3 sisi, yaitu pemerintah, penentu kebijakan, dan pelaksana kebijakan.

"MKI memiliki dewan pakar yang dapat memberikan pertimbangan dari sisi keilmuan atau kajian untuk pertimbangan operasional ketenagalistrikan," ungkap Ahmad Taqwa

Wakil Ketua Umum I MKI Pusat, Chairani Rachmatullah yang menjabat juga sebagai Senior Executive Vice President Manajemen Risiko PT PLN (Persero) dalam sambutannya mengatakan

"MKI akan menjadi Pemersatu dan juga Penyelaras antara Regulator, Legislator dan Operator dari Pelaku Ketenagalistrikan. Kami juga meminta dukungan dari Gubernur Sumatera Selatan kepada Kepengurusan Baru MKI Sumatera Selatan ini agar dapat merealisasikan Program-Program yang telah disusun, khususnya mengenai Naskah Akademik Percepatan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Sumatera Selatan," katanya.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru memberikan ucapan selamat dan apresiasi terhadap pengurus yang baru dilantik dalam acara tersebut.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus terpilih, semoga dapat mengemban amanah dengan baik," katanya.

Lebih lanjut H. Herman Deru mengungkapkan ada berbagai tantangan yang dihadapi dalam hal ketenagalistrikan di Sumatera Selatan.
"Beberapa tantangan yg dihadapi saat ini adalah pembangunan SUTT khususnya terkait kepemilikan tanah, distribusi listrik untuk daerah terpencil, penggunaan mobil listrik, yang dalam hal ini MKI diharapkan dapat memberikan ide/terobosan bahkan solusi," katanya.

Susunan Kepengurusan MKI Sumatera Selatan ini merupakan hasil dari Musyawarah Daerah Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Sumsel I yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 April 2021.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved