Breaking News:

Jembatan Masih Putus, Warga Lintang Kanan dan Muara Pinang Gunakan Jembatan Sementara

Jembatan darurat sementara ini sudah jadi dan mulai digunakan sekitar 3 hari, jembatan sementara ini dibangun atas inisiatif warga desa

SAHRI
Warga lintasi jembatan sementara yang dibangun atas swadaya masyarakat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Satu minggu setelah jembatan Air Sungai Air Bayau yang menghubungkan kecamatan Lintang Kanan dan Muara Pinang, Empat Lawang putus, warga setempat yakni warga desa Muara Danau dan Lubuk Tapang berinisiatif membangun jembatan kayu sebagai alternatif penyeberangan warga untuk sementara.

Adapun jembatan kayu sementara ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2.

Apip salah seorang warga desa Lubuk Tapang mengatakan dirinya bersama warga lainnya melakukan gotong royong untuk membangun jembatan sementara tersebut.

"Jembatan darurat sementara ini sudah jadi dan mulai digunakan sekitar 3 hari, jembatan sementara ini dibangun atas inisiatif warga desa" Kata Apip, Sabtu (10/04/2021).

Sementara itu Kepala Desa Muara Danau Wazi menuturkan memang sebelumnya telah mendapatkan informasi jika dalam kurun waktu 1 bulan tepatnya sebelum lebaran jembatan darurat yang bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan 4 akan dibangun oleh pihak pihak Pemda. 

"Iya untuk saat ini warga desa Muara Danau dan Lubuk Tapang secara swadaya membangun jembatan sementara yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2, sedangkan untuk jembatan darurat dari Pemda Empat Lawang dikatakan akan jadi sebelum lebaran," Tutur Wazi.

Seperti diketahui sebelumnya jembatan Sungai Air Bayau putus akibat terjangan air yang meluap, dimana Bupati Empat Lawang sempat melakukan kunjungan ke Desa Muara Danau dan dalam waktu dekat berjanji akan membangun jembatan sementara. Adapun untuk jembatan permanen yang baru akan dibangun pada tahun 2022.

Penulis: Sahri Romadhon
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved