Breaking News:

IMA Chapter Palembang Dorong UMKM Naik Kelas, Pasarkan Produk di Mall

UMKM Binaan IMA tinggal memasukkan barang saja di stand karena mereka tidak harus membayar sewa.

TRIBUN SUMSEL/HARTATI
IMA Chapter Palembang membuka galeri UMKM di Palembang Icon sebagai wadah memasarkan produk UMKM binaan IMA. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Indonesia Marketing Asosiation (IMA) Chapter Palembang terus mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) naik kelas dengan sejumlah program kerja dan inovasi. Salah satunya dengan meresmikan Galeri UMKM IMA pertama di Palembang Icon Mall, Sabtu (10/4/2021).

Presiden IMA Sumsel Achmad Syamsudin mengatakan IMA Palembang menjadi nomor satu di tanah air kerena sangat aktif dalam berbagai kegiatan, terutama mendorong UMKM naik kelas.

Upaya mendorong UMKM naik kelas ini patut diapresiasi karena UMKM merupakan tulang punggung perekonomian. Oleh sebab itu IMA melatih UMKM naik kelas agar usaha yang dijalankan berkembang.

Vice Presiden IMA Bidang UMKM, Dr Sri Rahayu mengatakan galeri UMKM IMA ini merupakan yang pertama dari empat proyek UMKM naik kelas masuk mall. Nantinya akan ada tiga mall yang yang mendapat space khusus sebagai sarana UMKM memasarkan produknya secara offline.

"Display offline masih diperlukan karena meski ada digital marketing namun masih ada segmen tertentu yang masih bisa dijangkau. Semula yang tidak mau beli tapi karena melihat langsung produknya jadi tertarik dan berminat membeli.

"Ini yang namanya menciptakan permintaan," ujar Sri Rahayu disela pembukaan galeri UMKM IMA di Palembang Icon Mall, Sabtu (10/4/2021).

Sri mengatakan galeri UMKM IMA di Palembang Icon diisi oleh 13 UMKM yang lolos seleksi penilaian IMA dari beragam bidang UMKM mulai kuliner, busana, kerajinan dan lainnya.

Sri mengatakan UMKM yang harus produknya bisa dipajang mengisi galeri ini harus lolos seleksi mulai dari produk yang baik, higenis, memiliki kelengkapan izin, kemasan menarik dan lainnya.

"UMKM Binaan IMA tinggal memasukkan barang saja di stand karena mereka tidak harus membayar sewa," jelas Sri Rahayu.

Acara tersebut turut dihadiri, Ketua PKK Sumsel Febrita Herman Deru, Ketua Korwil IMA Sumsel Achmad Syamsuddin, Ketua IMA Palembang Handy Soesanto, Assiten II Pemprov Sumsel Ekowati Retnoningsih, Regional Transaction and Consumer Head Region 2 Ade Hasballah mewakili RCEO PT Bank Mandiri Tbk Region 2 Sumatera 2 dan Muhammad Syafei Area Head Mandiri Palembang Arief.

"Selamat kepada peresmian Galeri UMKM IMA, semoga menjadi wadah tumbuh kembang UMKM di Sumatra Selatan," ujar Ade Hasballah.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Hartati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved