Breaking News:

Berita OKU Selatan

Pensiunan Guru Dapat Yaris dari BSB Muaradua, Pengundian Tabungan Pesirah Januari-Desember 2020

Pensiunan guru bernama Asrari memperoleh satu unit mobil Toyota Yaris dari Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua

SRIPO/ALAN NOPRIANSYAH
Sekda OKUS H Romzi SE MSi menyerahkan kunci mobil Toyota Yaris kepada Pemimpin Cabang Muaradua Arsi Risun selanjutnya dilakukan pengundian Tabungan Pesirah Periode Januari – Desember 2020. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Seorang pensiunan guru bernama Asrari, tinggal di Kecamatan Pulau Beringin OKU Selatan, memperoleh satu unit mobil Toyota Yaris dari Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua pada pengundian undian Tabungan Pesirah Periode Januari – Desember 2020 .

Proses pengundian Undian Tabungan Pesirah yang dipusatkan di Kantor Cabang Muaradua, Kamis (8/4/2021) dilakukan oleh Bupati OKU Selatan diwakili Sekretaris Daerah, H Romzi SE MSi.

Selain mobil Toyota Yaris, Bank Sumsel Babel Muaradua juga membagikan 2 unit sepeda motor Honda Vario pada Undian Tabungan Pesirah Periode Januari – Desember 2020. Penabung yang beruntung untuk 2 unit motor diraih oleh Nazaruddin dan Riswan hady. Kemudian TV LED 43’ diraih Thamrin, Laptop diraih Subagio dan Lemari Es diraih Herni Yanti.

Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Muaradua Arsi Risun didampingi Wakil Pemimpin Cabang Sobirin dan Pemimpin Capem Simpang Sender Hendri Wijaya mengatakan Dana Pihak Ketiga hingga akhir Desember 2020 mencapai Rp 302 Milyar, sedangkan posisi Tabungan Pesirah akhir Desember 2020 mencapai Rp 143 Milyar.

Sementara itu Kredit yang disalurkan per akhir Desember 2020 mencapai Rp 575 miliar mengalami kenaikan 15 persen dibandingkan pada posisi akhir tahun 2019 yang sebesar Rp 503 miliar.

Tercatat realisasi penyaluran KUR per 31 Desember 2020 mencapai Rp 37.388.000.000 dan target di tahun 2021 ini sebesar Rp 48.241.800.000. Sedangkan total aset Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua sampai dengan akhir Desember 2020 sudah mencapai Rp 610 Milyar.

Dikatakan Arsi Risun, dalam rencana bisnis tahun 2021 ini, Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua akan mengembangkan jaringan kantor baru dengan mendirikan satu unit Kantor Cabang Pembantu di Pulau Beringin dan Kantor Kas di Mekakau Ilir. Jika ini sudah tertealisasi, maka Cabang Muaradua membawahi dua KCP dan empat Kantor Kas termasuk Kantor Kas Keliling.

Baca juga: Kakek 63 Tahun Penjual Jamu Korban Tabrak Lari di Jalinsum Lubuklinggau, Kepala Luka Parah

Baca juga: Anggota DPRD Sumsel Ungkap Banyak Perusahaan Tak Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

Selain itu, untuk mendukung pemerintah dalam transaksi non tunai khususnya QR Code Standar Pembayaran Nasional (QRIS), sampai Maret 2021 sudah ada 124Merchant/Agen/UMKM yang tersebur dalam OKUS. Sehingga nasabah dapat bertransaksi hanya dengan menggunakan Mobile Banking Bank Sumsel Babel tanpa menggunakan uang tunai.

Sementara itu Sekda OKU Selatan H Romzi SE MSi mengatakan, pada intinya mengatakan Bank Sumsel Babel merupakan bank milik Pemerintah Propinsi Sumsel dan Bangka Belitung, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan merupakan salah satu pemegang sahamnya.

Bank Sumsel Babel sebagai penggerak pembangunan daerah juga merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) berupa persekot Deviden dan Jasa Giro. Untuk itu Pemkab sangat mendukung misi dan visi Bank Sumsel untuk menjadi Agent Of Development tuan rumah di era otonomi daerah dan era globalisasi.

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved