Breaking News:

Berita Pagaralam

Kunjungi Pasar, Wako Pagaralam Siapkan Langkah Ini Jika Harga Sembako Naik

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni melakukan pengecekan harga sembako di pasar NendangAgung. Wako berharap tidak ada oknum memainkan harga.

SRIPOKU/WAWAN
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama pihak terkait mengunjungi pasar tradisional di Pagaralam untuk memantau harga kebutuhan jelang ramadhan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Jelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah kenaikkan bahan pokok menjadi perhatian serius Pemerintah baik pusat maupun daerah. 

Untuk itu pihak pemerintah harus memantau harga agar tidak ada kenaikkan bahan pokok yang dimanfaatkan oleh sejumlah oknum untuk mendapat keuntungan.

Tidak ingin hal tersebut terjadi di Pagaralam jelang ramadhan, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Disperindagkop melakukan pemantauan harga bahan pokok disejumlah pasar dan agen yang ada di Pagaralam.

Baca juga: Mosi Tidak Percaya Sejumlah Cabor, Ketum KONI Pagaralam M Fadli Dicaretaker

Dari hasil pemantauan Wako, masih ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikkan seperti telur, daging ayam dan daging sapi.

Namun ada juga kebutuhan yang mengalami penurunan seperti bawang merah dan sayur mayur.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, kegiatan pemantauan pasar jelang ramadhan ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan bahan pokok tercukupi selama bulan suci ramadan.

"Berdasarkan hasil pemantauan kita kebutuhan pokok dipastikan akan cukup sampai jelang ramadan ini. Namun kita tetap memantau selama ramadan nanti agar semua stok tercukupi," ujar Wako.

Baca juga: Ingin Segera Tatap Muka, Guru di Pagaralam Antusias Divaksin

Namun dikatakan Wako, saat ini ada beberapa kebutuhan yang mengalami kenaikkan seperti daging baik ayam dan sapu serta telur.

"Memang ada kebutuhan yang mengalami kenaikkan namun tidak signifikan. Hal ini berimbas dari adanya kegiatan pembagian sembako disejumlah wilayah. Namun di Pagaralam kenaikkan masih diambang normal," katanya.

Wako menegaskan jika ada kenaikkan bahan pokok yang tidak sesuai maka Pemkot akan melakukan operasi pasar untuk menekan harga kenaikkan tersebut.

Salah satu pedagang Ayam di Pasar Nendagung, Julek mengatakan, memang ada kenaikkan harga jelang ramadan ini.

Seperti harga ayam dari Rp3.800 menjadi Rp40.000 perekor. 

"Selain ayam daging juga mengalami kenaikkan dari Rp110 ribu menjadi Rp120 ribu perkilogram," katanya (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved