Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Asisten I Terima Kunker DPRD Kabupaten Seluma

Pemerintah Kota Lubuklinggau menerima kunker Komisi  l DPRD Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu,Jumat (9/4/2021).

Diskominfo Kota Lubuklinggau
Pemerintah Kota Lubuklinggau menerima kunker Komisi l DPRD Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu di Op Room Dayang Torek lantai 3 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Jumat (9/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota Lubuklinggau menerima kunker Komisi  l DPRD Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu di Op Room Dayang Torek lantai 3 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Jumat (9/4/2021).

Kunjungan disambut baik oleh Asisten l Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau Kahlan Bahar yang berjumlah 16 orang.

Dalam sambutanya Kahlan Bahar mengucapakan selamat datang di Kota Lubuklinggau dan terimakasih atas kunjungan.

Baca juga: Kunker Kapolda, Wako Lubuklinggau Prana Putra Sohe Serahkan Sertifikat Hibah Lahan

Kahlan Bahar menjelaskan tentang Kriteria pemisahan perangkat daerah antara Pol PP dan Damkar dimana pemisahannya melalui kementrian dalam negeri.

"Maka dengan itu pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Kemendagri telah mengajukan pemisahan dan ditelaah oleh Kemendagri dimana Kota Lubuklinggau sudah memenuhi syarat pemisahan,"  katanya.

Wakil Ketua Komisi Yupan Ahyadi,SH komisi menyampaikan DPRD Seluma telah mengadakan paripurna perra DPRD Kabupaten Seluma.

"Kami mengharapkan saran subtansi yang harus diatur dalam Perda OPD di Kabupaten kami," ujarnya.

Yupan Ahyadi menanyakan bagaimana Pemerintah Kota Lubuklinggau menanggapi dan menetapkan peraturan daerah mengenai pesta malam.

Di Kabupaten Seluma masih banyak masyarakat yang melaksanakan pesta malam bahkan sampai waktu subuh dan bagaimana pemecahan perangkat daerah antara Sat Pol PP dan Dinas Kebakaran.

Baca juga: Tarawih di Lubuklinggau Diperbolehkan, Masyarakat Harus Tetap Taat Prokes

Sementara Kasat Pol PP Waliyusman menyampaiakan bahwa mengenai peraturan pesta malam di tetapkan dengan Perwal No 1 Tahun 2019 mengenai pesta malam dan sebagai penegakan Perwal yakni satuan Pol PP berkoordninasi dengan pihak kepolisian karena kewenangan Pol PP adalah ketentraman dan ketertiban umum.

Sedangkan Kabag Hukum M. Yasin Yunus mengatakan kunjungan termasuk program Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau.

"Mengenai saran subtansi untuk Raperda Kabupaten Seluma dapat kami nyatakan pemerintah Kota Lubuklinggau telah menetapkan Perda No 7 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Lubuklinggau sebagai mana telah diubah dengan peraturan daerah No 5 Tahun 2019 tentang perubahan atas Perda daerah No 7 Tahun 2016,"  katanya.

Kemudian M Yasin Yunus menyampaikan dalam perubahan terakhir yakni dalam perda No 5 tahun 2019 terdapat perangkat daerah yang dirubah tipenya dan khusus badan kesatuan bangsa dan politik ditetapkan dengan Perda tersendiri. 

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved