Breaking News:

Anugerah BUMN 2021, Apresiasi Bagi BUMN Tangguh Hadapi Badai Pandemi

Di tengah goncangan dahsyat tersebut, BUMN dan Anak Perusahaannya terus berusaha memberikan sumbangsih terbaik untuk Indonesia.

Anugerah BUMN 2021, Apresiasi Bagi BUMN Tangguh Hadapi Badai Pandemi - pt-pupuk-sriwidjaja-palembang-meraih-anugerah-bumn-2021-ini.jpg
PT Pusri Palembang
PT Pupuk Sriwidjaja Palembang meraih Anugerah BUMN 2021 yang digelar di Hotel The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta (9/4/2021)
Anugerah BUMN 2021, Apresiasi Bagi BUMN Tangguh Hadapi Badai Pandemi - pt-pupuk-sriwidjaja-palembang-meraih-anugerah-bumn-2021.jpg
PT Pusri Palembang
PT Pupuk Sriwidjaja Palembang meraih Anugerah BUMN 2021 yang digelar di Hotel The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta (9/4/2021)

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-  Peran BUMN dalam perekonomian Indonesia terus meningkat.

Beberapa diantaranya diwujudkan melalui sumbangsih pada pertumbuhan ekonomi nasional, menjadi perintis usaha yang belum digarap swasta, memberdayakan kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) sekaligus sebagai sumber pendapatan negara.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 telah mengubah total tatanan kehidupan dan perkembangan bisnis.

Selain mempercepat transformasi perusahaan, pandemi telah memaksa BUMN untuk mengubah model bisnis dan mengembangkan digitalisasi secara massif dan cepat.

Di tengah goncangan dahsyat tersebut, BUMN dan Anak Perusahaannya terus berusaha memberikan sumbangsih terbaik untuk Indonesia.

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, Anugerah BUMN 2021 tahun ke-10 yang mengusung tema “Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi” merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kiprah transformasi dan strategi unggul untuk bertahan di masa pandemi.

“Selain menilai performa perusahaan, pada ajang ini kami juga mengapresiasi kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing di masa pandemi,” jelas SH Sutarto di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Kamis  8 April 2021. 

Dari 122 peserta BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang mengikuti seleksi tahap awal, terjaring sebanyak 89 BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang lolos seleksi penjurian tahap kedua berupa wawancara korporasi.

Selanjutnya, sebanyak 35 CEO terpilih untuk mengikuti wawancara tahap ketiga sekaligus menjadi tahap final penjurian. Seluruh proses penjurian ini dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting.

Ketua Dewan Juri sekaligus Menteri BUMN pertama Dr Tanri Abeng, MBA menjelaskan, keputusan pemenang The Best CEO tidak hanya dilihat dari sisi kemampuannya dalam meningkatkan performa perusahaan namun juga dikaitkan dari sisi leadership menjalankan strategi untuk bertahan di masa pandemi.

Halaman
123
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved