Breaking News:

Sebanyak 50 Jurnalis Bertugas di Kabupaten Ogan Komering Ilir DIvaksin

Puluhan wartawan dari berbagai media massa menjalani vaksinasi Covid-19 di gedung kesenian Kayuagung

Tribunsumsel.com
Vaksin. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Puluhan wartawan dari berbagai media massa menjalani vaksinasi Covid-19 di gedung kesenian Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (8/4/2021) sore.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKI, Mujianto menyatakan, selain anggota PWI vaksinasi juga diikuti anggota dari Forum Wartawan OKI (Forwaki), Persatuan Pewarta Wartawan Indonesia (PPWI) dan lainnya.

"Wartawan di kabupaten OKI mendapatkan jatah vaksinasi Sinovac sebanyak 100 dosis (untuk 2 kali penyuntikan) atau total 50 orang," ucapnya saat dikonfirmasi langsung, Kamis (8/4/2021) sore.

Menurutnya, vaksinasi untuk para awak media sangat penting dilakukan. Karena mobilitas awak media yang cukup tinggi dan rentan terpapar Covid-19.

"Memang sudah seharusnya awak media menjadi prioritas untuk memperoleh vaksinasi ini," kata Muji.

Mujianto pun berpesan untuk masyarakat, agar tidak takut dan khawatir jika akan dilakukan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan OKI, Mukti Uli Artha mengatakan untuk pemberian vaksinasi tahap kedua. Pihaknya menyiapkan 2.800 dosis vaksin Covid-19 khusus guru, lansia dan wartawan di Kota Kayuagung.

"Kalau data kami ada 1.400 orang yang mendapat vaksin yaitu guru paling banyak sedangkan lansia ada 243 orang dan wartawan sebanyak 50 orang," jelas Uli.

Dikatakan lebih lanjut, pada tahap kedua ini dirinya belum menerima laporan adanya kejadian ikutan paska imunisasi (KIPI).

"Untuk tahap 2 ini alhamdulillah belum ada yang mengeluh setelah disuntik vaksin Covid-19, karena sebelum divaksin kami terlebih dahulu melakukan screening secara ketat," terang dia.

Sementara untuk besok, Dinas Kesehatan kembali menerima 4.800 dosis yang akan alokasikan kepada 30 puskesmas yang tersebar di 18 Kecamatan.

Poto :

 
 

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved