Breaking News:

Pilkades OKU Timur: Banyak Daerah Rawan, Polisi Berjaga Ketat

Pelaksanaan Pilkades serentak di OKU Timur terpantau kondusif, namun anggota kepolisian masih terus melakukan pengamanan hingga 9 April 2021. 

Sripo/ Resha
Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edo Pramadi 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Pelaksanaan Pilkades serentak di OKU Timur terpantau kondusif, namun anggota kepolisian masih terus melakukan pengamanan hingga 9 April 2021. 

Pengamanan tersebut dilakukan karena banyaknya kawasan yang rentan konflik pada pelaksanaan Pilkades di Kabupaten OKU Timur ini.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH mengatakan, Alhamdulillah sampai saat ini Pilkades berjalan dengan lancar.

"Aman lancar sampai saat ini tidak ada gejolak. Kalau untuk personel pam TPS sampai tanggal 9 April 2021 baru dikembalikan ke Polres asal, tapi kalau untuk monitoring tentunya kita monitoring terus sampai pelantikan." kata orang nomor satu di Polres OKU Timur ini.

AKBP Dalizon menjelaskan, sebenarnya titik rawan terjadinya konflik cukup banyak hanya saja pihaknya sudah melakukan penempatan personel secara proporsional sehingga meredam adanya potensi konflik.

"Kita juga melakukan penguatan rayon di luar TPS, Pos Pam ada di Buay Madang Timur (BMT), Madang Suku I dan BP Peliung," jelasnya.

Masing - masing pos rayon tersebut di isi oleh 20 anggota Brimob dan 30 anggota Polres, sehingga masing - masing rayon total 50 personel.

"Jadi itu posisi pos paling strategis untuk wilayah, karena pos paling tepat ya disitu. dari 20 kecamatan dibagi menjadi 3 rayon," jelasnya.

Diketahui kabupaten OKU Timur melaksanakan Pilkades serentak di 222 Desa yang terbagi dalam 20 Kecamatan pada Kamis (8/4/2021).
 

Penulis: Edo Pramadi
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved