Breaking News:

Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Alur & Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan POLTEKIP POLTEKIM,Berikut Link untuk Mengisi Formulir

Sebelumnya POLTEKIP bernama Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) sedangkan POLTEKIM dulunya bernama Akademi Imigrasi (AIM). Berikut Alur dan Tata Cara

Tribunsumsel.com/kompas.com
Alur & Tata Cara Pendaftaran sekolah kedinasan POLTEKIP POLTEKIM,Berikut Link untuk Mengisi Formulir 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Alur & Tata Cara Pendaftaran sekolah kedinasan POLTEKIP POLTEKIM,Berikut Link untuk Mengisi Formulir.

Salah satu sekolah kedinasan yang akan buka pada tanggal 9 April 2021 nanti adalah Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM).

Dua sekolah kedinasan ini berada di bawah naungan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Sebelumnya POLTEKIP bernama Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) sedangkan POLTEKIM dulunya bernama Akademi Imigrasi (AIM).

Berikut Alur dan Tata Cara Pendaftaran sekolah kedinasan POLTEKIP dan POLTEKIM:

Cara Mendaftar

• Bagi peserta Umum dan Putra/Putri asal Papua/Papua Barat dapat melakukan pendaftaran POLTEKIP dan POLTEKIM secara online pada situs https://dikdin.bkn.go.id. Setelah lamannya dimuat, pelamar mesti mengklik tulisan Daftar Sekarang.

• Pada bagian Pendaftaran Akun SSCASN DIKDIN, silahkan membuat akun dengan menginput data seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan juga nomer Kartu Keluarga (KK). NIK bisa dilihat pada KTP ataupun KK di sebelah nama yang bersangkutan.

• Kemudian pelamar mesti melakukan login ulang dengan menggunakan NIK dan juga password yang telah didaftarkan sebelumnya.

• Terkhusus bagi Pegawai Putra-Putri asal Papua/Papua Barat yang merupakan pelamar bisa melakukan pendaftaran secara online pada situs http://catar.kemenkumham.go.id.

• Pelamar hanya bisa memilih satu Sekolah Kedinasan saja diantara sekolah kedinasan lainnya. Jika ditemukan sebuah kesalahan ketika pemilihan sekolah kedinasan, maka hal tersebut menjadi tanggung jawab pelamar, pihak panitia tidak bisa merubahnya kembali dan jika memilih lebih dari satu Sekolah Kedinasan maka pelamar tersebut secara otomatis telah dinyatakan gugur atau tidak dapat mengikuti tahap seleksi berikutnya.

Baca juga: Alur dan Tata Cara Pendaftaran PKN STAN 2021, Berikut Link Untuk Mengisi Formulir Sekolah Kedinasan

Baca juga: Cara Daftar Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan POLTEKIM

Itulah Alur & Tata Cara Pendaftaran sekolah kedinasan POLTEKIP POLTEKIM,Berikut Link untuk Mengisi Formulir.

Penulis: Anggraini Munanda Effani
Editor: Anggraini Munanda Effani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved