Breaking News:

Tips Membeli Tanaman Hias Online

Tips Aman Membeli Tanaman Hias Secara Online, Lakukan Langkah Ini Agar Tidak Tertipu dan Kecewa

Jika kamu ragu dalam membeli tanaman hias secara online, ada baiknya mengikuti saran yang diberikan oleh Taulany, selaku pegiat tanaman hias.

TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
TANAMAN HIAS - Pembeli dan penjual tanaman hias di Jalan Gubernur HA Bastari, Jakabaring, memamerkan tanaman sri rejeki dan janda bolong. 

TRIBUNSUMSEL.COM--PANDEMI yang memaksa masyarakat harus tetap berada di rumah, membuat banyak orang mencari sesuatu yang bisa menghibur demi mengusir kebosanan. Salah satu yang menjadi trending adalah tanaman hias.

Maklum saja, mengurus tanaman memang mengasyikkan. Selain bisa membuat hati menjadi senang dan fresh jika melihat bunga-bunga yang cantik bermekaran, juga secara fisik kita menjadi terbiasa berjemur di sinar matahari, dan berkeringat. Semua itu menambah anti body.

Para penghoby ini berlomba-lomba mendapatkan tanaman-tanaman hias yang cantik, langka, dan bahkan viral seperti anglonema dan janda bolong. Perburuan dilakukan ke tempat-tempat penjual bunga, walaupun harga melejit. Tak sedikit yang membeli secara online.

Baca juga: Cerita Sultan Bunga Tukar Honda Brio dengan Janda Bolong, Sudah Koleksi Tanaman Hias Sejak 2005

Sudah banyak platform e-commerce maupun akun sosial media yang menjual aneka ragam tanaman hias, seperti monstera, philodendron, aglanema sampai alocasia, dan masih banyak lagi.

Saat membeli secara online, jika sudah transaksi, maka kamu tinggal menunggu, dan barang yang diiinginkan pun sampai di rumahmu.

Berbeda dengan membeli secara langsung, kita tahu persis kondisi tanamannya, sehingga bisa memilih yang sesuai selera. Namun jika membeli online, tidak bisa memilih. Ada barang yang kondisinya baik, sesuai dengan harapan. Walaupun ada juga yang kondisinya sudah rusak, dan mengecewakan. Bahkan ada yang tertipu.

Nah, jika kamu ragu dalam membeli tanaman hias secara online, ada baiknya mengikuti saran yang diberikan oleh Taulany, selaku pegiat tanaman hias dan pemilik dari Bullion Orchid.

Baca juga: Senangnya Mario, Tanaman Hias Ditukar Rumah Seharga Rp500 Juta, Berawal dari Postingan di Facebook

"Saat membeli tanaman hias dari online seller, itu dipastikan bahwa seller ini perlu kita cek atau kita kontak. Kita cek terlebih dahulu, apabila dia punya respon yang baik, maka bisa kita tanya-tanya untuk coba meyakinkan," jelas Taulany ketika ditemui di kawasan Bojong Sari, Depok, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Pastikan Seller Terpercaya
Ketika membeli tanaman hias secara online, Taulany mengimbau agar kamu perlu betul-betul memastikan bahwa seller atau toko tanaman hias online yang kamu tuju itu memang terpercaya.

Bagaimana caranya? Untuk memastikan toko online tanaman hias tersebut terpercaya atau tidak, itu bisa dilakukan dengan mengikuti rekam jejaknya, apakah ada banyak ulasan dari seseorang, apakah ulasan tersebut buruk atau tidak, lalu apakah mereka kerap meng-update foto terbaru atau tidak.

Baca juga: Sarjana Biologi Unsri Jual Bibit Tanaman Hias Murah Meriah, Adenium Bonggol Jumbo Hanya Rp 100 Ribu

Halaman
12
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved