Breaking News:

Berita Musirawas

Pilkades Serentak Musirawas Kamis 8 April, Kapolres Beri Pesan Kepada Calon Kades

Pilkades Serentak di 112 Desa di Kabupaten Musirawas berlangsung Kamis 6 April 2021. Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy berikan pesan ini.

SRIPOKU/AHMAD FAHROZI
Polres Musirawas menerjunkan personil sebanyak 252 untuk mengamankan Pilkades Serentak di 112 desa di Kabupaten Musirawas pada Kamis (8/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 112 desa di Kabupaten Musirawas akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada Kamis (8/4/202.

Untuk mengamankan jalannya Pilkades serentak itu, pihak Polres Musirawas menerjunkan personil sebanyak 252.

"Untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Musirawas besok, kita dari Polres Musirawas mengerahkan 252 personil. Selain pengamanan, personil yang kita terjunkan juga melakukan pengawalan," kata Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy, Rabu (7/4/2021) petang.

Diharapkan, dengan dikerahkannya personil Polres Musirawas untuk mengamankan jalannya Pilkades, maka Pilkades dapat berlangsung lancar, aman dan damai sampai akhir prosesnya.

Baca juga: PT Lonsum Salah Transfer, Pemkab Musirawas Bakal Kembalikan Uang Rp 29 Miliar ke Muratara

Karena itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat dan para calon kades agar dapat menjaga suasana keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hak pilih, agar menggunakan suaranya sesuai dengan pilihan masing-masing.

"Dalam pelaksanaan pemilihan ini hendaknya untuk tetap menjaga kerukunan, keamanan bersama jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya.

Baca juga: Kebakaran di Purwodadi Musirawas, 1 Rumah Kayu Hangus Tak Bersisa, Diduga Karena Api Kompor

Kepada para petugas atau pihak panitia pilkades, dia juga meminta agar dapat menjaga netralitasnya dan jangan memihak kepada salah satu calon tertentu.

Sebab, memihak kepada salah satu calon berpotensi menimbulkan hal yang negatif dan mengganggu pelaksanaan proses demokrasi ditingkat desa ini.

"Kepada para calon kades kiranya untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan calon kades lainnya, kepada petugas pilkades dan juga warga. Nantinya, terpilih dan tidak terpilih menjadi kades, itu merupakan hal yang biasa dalam demokrasi, namun kiranya untuk tetap berlapang dada serta bisa menerima apapun hasil pilkades," pungkasnya

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved