Breaking News:

Berita Palembang

Pengusaha Papan Bunga Resah, Perkumpulan Florist Sumsel: 3 Hari Terakhir 20 Papan Raib

Pengusaha Papan Bunga Palembang resah dengan Pencurian makin marak dua tahun terakhir. Dalam Tiga Hari terakhir 20 Papan Bunga raib di Palembang.

ISTIMEWA
Tangkapan layar pada saat pelaku membawa kabur papan bunga milik anggota PFS di Jalan Kecamatan IT II Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Polisi mengamankaan dua orang yakni Doni Andre Putra (30) dan Sora Ariansyah (34) yang keduanya warga Jalan Sersan KKO Lorong Keramat Kelurahan Sungai Buah Kecamatan IT 2 Palembang,Selasa (6/4/2021).

Keduanya ditangkap setelah melakukan pencurian papan bunga di kawasan Jalan R Sukamto Palembang pada bulan Desember 2020 lalu. 

Dengan berbekalkan mobil pick up, mereka mencuri papan bunga yang sedang dipasang di pinggir jalan.

Tribunsumsel mendatangi Perkumpulan Florist Sumsel (PFS) yang berada beralamat di Jalan Sersan KKO Badarudin, Kecamatan Ilir Timur II Palembang. 

Alfian Aridipa, sekretaris PFS Sumsel mengatakan ia dan anggotanya juga menjadi korban dan membuat laporan ke Polsek IT II Palembang sehingga kedua pelaku tertangkap. 

Ia menjelaskan, dalam dua tahun terakhir tingkat pencurian papan bunga makin menjadi.

Hal tersebut membuat Perkumpulan Florist Sumsel (PFS) meminta pihak kepolisian agar membasmi sindikat pencurian papan bunga.

"Kejadian ini membuat pengusaha papan bunga menjadi resah dalam dua tahun terakhir, bahkan dalam tiga hari terakhir ini saja ada 20 papan hilang yang terjadi pada Senin (5/4/2021) sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan R Sukamto, tepatnya dipinggir jalan pintu keluar hotel Novotel Palembang, Kecamatan IT III Palembang," ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Atas kejadian tersebut pihaknya meminta untuk pihak berwajib menangkap para pelakunya hingga ke penadahnya.

"Aksi pencurian ini pasti ada penadahnya, kita harapkan bisa tertangkap hingga akarnya," katanya.

Halaman
123
Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved