Breaking News:

Pastikan Kenyamanan Pelanggan, PLN Vaksinasi 380 Pegawai dan Petugas Layanan

Sebagai salah satu upaya menekan angka penyebaran COVID-19 sekaligus memastikan agar seluruh pegawai dan petugas pelayanan PLN

Editor: Prawira Maulana
ISTIMEWA
Sebagai salah satu upaya menekan angka penyebaran COVID-19 sekaligus memastikan agar seluruh pegawai dan petugas pelayanan PLN dapat memberikan layanan yang maksimal kepada para pelanggannya, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu melaksanakan vaksinasi kepada sebanyak 380 pegawai dan petugas layanan di Kota Palembang pada hari Rabu (07/04).  

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebagai salah satu upaya menekan angka penyebaran COVID-19 sekaligus memastikan agar seluruh pegawai dan petugas pelayanan PLN dapat memberikan layanan yang maksimal kepada para pelanggannya, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu melaksanakan vaksinasi kepada sebanyak 380 pegawai dan petugas layanan di Kota Palembang pada hari Rabu (07/04). 

Bertempat di Aula utama lt.6 Gedung PLN UIW S2JB, vaksinasi ini merupakan bagian dari kegiatan *Vaksinasi Covid-19 Bersama - Sinergi BUMN* yang di _launching_ di PT Pertamina RU III Plaju pada Selasa (06/04) lalu.

General Manager UIW S2JB, Bambang Dwiyanto dalam pembukaan acara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pertamina dan PT Pertamedika atas sinergi yang baik untuk penyelenggaranakan vaksinasi Covid-19 kepada para pegawai, purnakarya dan petugas layanan PLN.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Vaksin adalah salah satu upaya kita untuk memutus mata rantai virus Covid-19. Selain menerapkan perilaku hidup bersih melalui 5M yakni: menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," jelasnya.

"Kami sangat antusias ketika pemerintah mencanangkan program vaksinasi untuk pegawai-pegawai kritikal di BUMN. Beruntung, dengan komunikasi dan kerjasama yang baik antara Pertamina dan PLN dapat terjalin dengan baik dan Pertamedika sebagai PIC BUMN dapat mengakomodir kegiatan vaksinasi ini dengan baik," imbuh Bambang.

Ditambahkan Bambang, bahwa para pegawai dan petugas layanan PLN yang divaksin kali ini merupakan pegawai kritikal dan petugas yang langsung melayani pelanggan PLN. Dengan vaksinasi ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan dari para petugas PLN.

"Dengan diberikannya vaksinasi kepada pegawai dan petugas layanan PLN ini, maka pelanggan tidak perlu khawatir lagi dalam mendapatkan layanan PLN. Semua petugas kami sudah divaksinasi dan tetap konsisten menerapkan 5M," terang Bambang. 

Dari pantauan di lokasi, antusiasme para calon penerima vaksin sudah terasa sejak pukul 08.00 WIB pagi. Calon penerima vaksin yang sebelumnya telah mendaftar secara online, duduk teratur di tenda tunggu yang terletak di halaman kantor pengelola stroom di kawasan A. Rivai ini. 

Secara bertahap dan diarahkan oleh para security yang bertugas, calon penerima vaksin menuju ruang vaksinasi untuk melalui proses _screening_ dan pra vaksinasi. Proses vaksinasi yang berlangsung tidak lebih dari 10 menit ini dilanjutkan dengan _observasi_ selama kurang lebih 30 menit. Selanjutnya, jika tidak ada keluhan pasca vaksinasi, penerima vaksin diperbolehkan kembali ke tempat tugasnya masing-masing.

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved