Breaking News:

Berita Palembang

Operasi Pasar Upaya Pemkot Palembang Jaga Stabilitas Harga

Pemerintah Kota Palembang memastikan agar stabilitas harga pangan untuk kebutuhan masyarakat selama bulan suci dan lebaran terjaga.

SRIPOKU/RAHMALIYAH
Walikota Palembang menghadiri kegiatan Entry meeting terkait TPID jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2021 di Hotel Arista Palembang, Rabu (7/4/2021 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Jelang Bulan suci ramadhan, Pemerintah Kota Palembang memastikan agar stabilitas harga pangan untuk kebutuhan masyarakat selama bulan suci dan lebaran terjaga. 

Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan operasi pasar secara rutin, guna memastikan tidak adanya lonjakan harga kebutuhan sehari-hari dan pasokan pangan mencukupi. 

Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengatakan, persoalan harga dan ketersedian barang menjadi indikator yang sering menyumbang angka inflasi daerah. 

Namun, ia bersyukur bahwa untuk inflasi di kota Palembang juga terhitung tidaklah jauh dari Provinsi Sumatera Selatan.

"Untuk inflasi kita sama dan tidak jauh dengan Sumsel. Kalau Sumsel 1,55 kita 1,5 jadi sama. Yang jelas inflasi ini sangat  dipengaruhi permintaan, biasanya bulan puasa ini permintaan bertambah, tetapi mudah-mudahan dengan ketersediaan tersebut, inflasi kita stabil," kata Harnojoyo usai kegiatan Entry meeting terkait TPID jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2021 di Hotel Arista Palembang, Rabu (7/4/2021)

Baca juga: Ramadan 1442 H, Walikota Palembang Instruksikan Panti Pijat dan Tempat Hiburan Setop Operasional

Menjelang satu pekan Bulan Suci Ramadhan, pasokan pangan untuk kebutuhan masyarakat Kota Palembang, diakui Harno kondisinya sangat aman. Tidak ada sejauh ini kelangkaan barang. "Ketersediaannya cukup, kemudian harganya juga tetap stabil," ujarnya.

Walikota Palembang itu berharap kepada masyarakat untuk tidak mempengaruhi inflasi dengan beragam isu yang dinilai berlebihan. Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembelian barang secara berlebihan.  

"Yang penting ketersediaan sembilan bahan pokok itu cukup untuk di kota Palembang, dan itu juga sangat kita harapkan. Kita juga sering melakukan sidak di pasar, jadi dimana barang yang langka itu patut kita pertanyakan guna mengantisipasi adanya penimbunan," Tutupnya

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved