Breaking News:

Berita Musirawas

Kedapatan Panen Sawit Milik Perusahaan, Pemuda di Musirawas Diserahkan ke Polisi

Seorang pemuda di Musirawas kedapatan petugas keamanan perusahaan (sekuriti) saat mencuri di areal kebun milik perusahaan PT Evan Lestari.

SRIPOKU/AHMAD FAHROZI
Jambu Nada dan barang bukti buah sawit diamankan di Polres Musirawas. Tersangka ditangkap karena kepergok mencuri buah sawit milik PT Evan Lestari di Desa Lubuk Ngin Kecamatan Selangit. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Seorang pemuda di Musirawas kedapatan petugas keamanan perusahaan (sekuriti) saat mencuri di areal kebun milik perusahaan PT Evan Lestari.

Jambu Nada alias Rada (22) warga Dusun Durian Sebatang Desa Lubuk Ngin Baru Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas langsung diamankan dan diserahkan ke polisi.

Peristiwa bermula ketika tersangka pada Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 08.30, mencuri buah sawit dilokasi perusahaan.

Baca juga: Kebakaran di Purwodadi Musirawas, 1 Rumah Kayu Hangus Tak Bersisa, Diduga Karena Api Kompor

Saat asyik mengambil buah sawit dilokasi tersebut, aksinya diketahui oleh petugas keamanan.

Melihat kejadian tersebut, petugas keamanan langsung mengamankan tersangka.

Saat itu, tersangka diketahui sudah mengambil sebanhak 90 janjang buah kelapa sawit dari lokasi. Selanjutnya, petugas keamanan perusahaan menyerahkan tersangka ke Polres Musirawas untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Baca juga: Dicegat di Jalan Musirawas , Bandar Narkoba Asal Lubuklinggau Buang 0,46 Kilogram Sabu ke Rawa-rawa

Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy mengatakan, tersangka dengan sengaja mencuri buah sawit milik PT Evan Lestari, sebanyak 90 janjang buah kelapa sawit.

Akibat kejadian tersebut perusahaan mengalami kerugian senilai Rp3,1 juta. Saat ini tersangka sudah ditahan dan menjalani proses hukum yang berlaku.

"Selain mengamankan tersangka, anggota juga menyita barang bukti diantaranya, satu buah angkong untuk mengangkut buah sawit, satu buah dodos untuk memetik buah sawit dan 90 janjang buah kelapa sawit," kata AKBP Efrannedy, Selasa (6/4/2021). 

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved