Breaking News:

INFO PENTING: Pelaku UMKM Empat Lawang Akan Terima Dana Bantuan 1,2 Juta

Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang di Kabupaten Empat Lawang sudah mulai dibuka dan bisa mengajukan

ISTIMEWA
Kabid UMKM Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Empat Lawang, Roaysiyah Hidayah.  

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang di Kabupaten Empat Lawang sudah mulai dibuka dan bisa mengajukan pemberkasan per senin, 12 april 2021.

Adapun proses penyaluran dana UMKM kali ini telah sampai pada tahap pra pendataan oleh Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang. 

Kabid UMKM Dinas Koperasi, Roaysyah Hidayah menyampailan saat ini prosesnya telah sampai pada diedarkannya surat pemberitahuan ke seluruh camat dan kades se kabupaten Empat Lawang.

"Sampai dengan hari ini untuk bantuan dana UMKM 2021, kami dinas koperasi telah mengedarkan surat pemberitahuan untuk seluruh camat dan kades di Empat Lawang, " Kata Roaysyah, Rabu (07/04/2021).

Adapun besaran dana UMKM kali ini adalah sejumlah 1,2 juta untuk tiap penerima yang dimana dasar dan teknisnya telah tertuang di peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Nomor 2 Tahun 2021.

Adapun untuk pelaku UMKM yang saat ini sedang dalam pembiayaan KUR makan tidak bisa dana bantuak UMKM. 

"Pelaku usaha yang saat ini sedang atau masih menerima pembiayaan KUR, tidak bisa menerima dana bantuan dana UMKM," Lanjut Roaysyah. 

Terkahir Roaysyah mengatakan dana bantuan UMKM 2021 akan diterima sebanyak satu kali akan tetapi tidak menutup kemungkinan lebih dari satu kali bergantung dengan kebijakaan pemerintah kedepannya.

"Pelaku usaha akan menerima dana bantuan sebanyak satu kali akan tetapi tidak menutup kemungkinan lebih dari satu kali terantung dengan kebijakaan pemerintah kedepannya" tutup Roaysyiah. 

Penulis: Sahri Romadhon
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved