Breaking News:

Di Palembang Ada Pencuri yang Spesialnya Menggondol Papan Bunga

Doni Andre Putra (30) dan Sora Ariansyah (34) yang keduanya warga Jalan Sersan KKO Lorong Keramat Kelurahan Sungai Buah Kecamatan IT 2 Palembang,

M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Kedua tersangka saat diamankan di Polsek IT 2 Palembang, Rabu (7/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Doni Andre Putra (30) dan Sora Ariansyah (34) yang keduanya warga Jalan Sersan KKO Lorong Keramat Kelurahan Sungai Buah Kecamatan IT 2 Palembang, ditangkap anggota Polsek IT 2 Palembang tidak jauh dari rumah mereka, Selasa (6/4/2021).

Keduanya ditangkap setelah melakukan pencurian papan bunga di kawasan Jalan R Sukamto Palembang pada bulan Desember 2020 lalu. Dengan berbekalkan mobil pick up, mereka mencuri papan bunga yang sedang dipasang di pinggir jalan.

"Kami disuruh Sugih, untuk mencuri papan bunga. Katanya ada upahnya, nanti setelah dapat papan bunga baru kami diberi upah. Tetapi, belum dapat upah kami ditangkap," kata Doni saat diamankan di Polsek IT 2 Palembang, Rabu (7/4/2021).

Menurut Tersangka Doni, mereka beraksi pada bulan Desember. Saat itu, mereka ditemui Sugih dan menyatakan ada pekerjaan. Ia juga tidak menyangka bila pekerjaan itu melakukan pencurian papan bunga.

Karena diperintahkan untuk mengambil papan bunga, ia menyetujui hal tersebut. Sehingga saat malam, ia bersama Air serta Sugih datang ke lokasi untuk mengambil papan bunga.

"Kata Sugih itu punya temannya, jadi kami angkut. Sugih saat itu hanya menunggu di dalam mobil saja. Baru tahu setelah ditangkap, kami itu mencuri," kelak pria pengangguran ini.

Dari hasil kerjanya, ia dan Sora belum mendapatkan upah sama sekali. Upah yang dijanjikan Sugih juga selalu dipending, ketika diminta. Hingga akhirnya mereka ditangkap, sedangkan Sugih berhasil melarikan diri.

Kapolsek IT 2 Palembang Kompol Yuliansyah didampingi Kanit Reskrim Iptu Firmansyah menuturkan, kedua tersangka ini ditangkap dari penyelidikan yang dilakukan pihaknya dari laporan korban.

"Dari penyelidikan, kami mengetahui kedua tersangka ini yang beraksi. Kedua tersangka, kami amankan di rumah mereka. Sedangkan satu pelaku lagi, masih dalam pengejaran kami," katanya.

Dari penangkapan kedua tersangka, diamankan 14 keping papan untuk merangkai papan ucapan, bunga plastik sebanyak tujuh karung dan mobil pick up yang digunakan untuk melancarkan aksi mereka. 

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved