Breaking News:

Kisah Siswa SMPN 5 Palembang Tak Bisa Ujian Karena Tak Punya HP, Dijemput Pakai Perahu Getek

Ujian Sekolah (US) kini tengah berlangsung untuk satuan tingkat SD dan SMP di Kota Palembang. Ujian Sekolah pengganti Ujian Nasional (UN)

SRI HIDAYATUN/TRIBUNSUMSEL.COM
Ujian Sekolah (US) kini tengah berlangsung untuk satuan tingkat SD dan SMP di Kota Palembang. Ujian Sekolah pengganti Ujian Nasional (UN) serentak di kota Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Ujian Sekolah (US) kini tengah berlangsung untuk satuan tingkat SD dan SMP di Kota Palembang. Ujian Sekolah pengganti Ujian Nasional (UN) serentak di kota Palembang.

Dari pantauan Tribunsumsel.com di SMPN 5 Palembang terlihat beberapa siswa datang ke sekolah untuk mengikuti ujian dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ada satu siswa yang terkendala fasilitas dan juga sarana ke sekolah terpaksa harus dijemput oleh pihak sekolah.

Delia Puspita Sari, siswi kelas 9 ini terpaksa dijemput karena akses kerumahnya harus melewati sungai sehingga terpaksa dijemput.

Didampingi sang bibi, dihadapan Kepala Sekolah ia mengaku tak mengikuti ujian pertama karena tak kehabisan waktu untuk masuk ke link google form secara daring.

"Tadi hp habis batre pas mau masuk gak bisa lagi. Jadi saya ikut ujian yang kedua," ujarnya sembari menahan air mata, Senin (5/4/2021).

Ia mengaku, selama bersekolah ini ia harus pergi dengan menggunakan perahu getek agar bisa sampai ke sekolah.

"Kalau dulu sering telat hari senin dan pergi dari rumah jam 6 pagi. Cuma selama pandemi ini saya lakukan secara daring," ujar anak tukang becak ini.

Kepala SMPN 5 Palembang, Nursiah Lelawati mengatakan ujian ini berlangsung mulai tanggal 5 hingga 10 April 2021 ini.

"Ya, semua siswa kelas 9 ini mengikuti ujian sekolah dan bagi siswa yang tidak punya fasilitas kita sediakan secara luring ke sekolah. Nah termasuk salah satu siswa ini kita jemput karena akses rumahnya juga sulit harus menyebrangi sungai yang beralamat di Keramasan RT 019 Rw 007 Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved