Breaking News:

Berita OKI

Perjalanan Hj Nursula, Dari Kaur Kemasyarakatan Kecamatan Pampangan Hingga Kepala Dinas PMD OKI

Mengenal Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten OKI, Hj Nursula S.Sos hingga mampu berada di jabatan esselon II.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Ogan Komering Ilir Hj Nursula 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Berbagai jabatan penting di pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ilir sudah diemban Hj Nursula S.Sos hingga mampu berada di jabatan esselon II.

Di bawahnya kepemimpinan Bupati OKI, H. Iskandar SE dan Wakil Bupati, H. Djakfar Shodiq.

Wanita kelahiran 54 tahun silam ini dipercayai menduduki kursi kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) sejak tahun 2017 hingga sekarang.

Istri dari AKP Acep ini, memulai karir dari pengangkatan di tahun 1986, saat ia menempuh ilmu dan mendapat beasiswa dari pemerintah selama berkuliah 4 tahun di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) kota Palembang atau yang saat ini berganti nama menjadi IPDN.

Setelah lulus pendidikan pada tahun 1990, dirinya langsung terjun mengabdi di pemerintahan Bumi Bende Seguguk.

Di awal karir bertugas menjadi kaur kemasyarakatan di kantor camat Pampangan tahun 1990-1991. 

Pasca menikah dirinya berpindah tugas ke kantor camat Tanjung Batu, disana menjabat sebagai mantri Polisi Pamong Praja sejak tahun 1991-2000 dan menjadi wanita pertama yang menduduki posisi tersebut.

Baca juga: Fakta Duel Berdarah di Sp Padang OKI, Gegara Kebun Duku Warisan Nenek, Sepupu Tewas Dibacok

Lambat laun berbagai rotasi jabatan sudah diembannya seperti menjadi lurah, Camat, Sekretaris Dinas, Kepala Dinas dan sebagainya.

Menurutnya, selama kurang lebih 31 tahun menjadi PNS berbagai jabatan telah dilewati dan dalam setiap jabatan, masing-masing punya kelebihan dan kelemahannya.

Dijelaskan Nursula, perbedaan mencolok terlihat saat dirinya masih menjabat sebagai Camat Sp Padang dan Jejawi dimana wilayah yang dihandle hanya beberapa desa saja.

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved