Breaking News:

Kebakaran di Lintang Kanan Empat Lawang

2 Jam Api Bakar 11 Rumah di Lintang Kanan Empat lawang, 13 KK Jadi Korban

Data yang dihimpun dari tim Tanggap Bencana (Tagana) kecamatan Lintang Kanan secara total ada 11 rumah dan 13 KK yang terkena dampak kebakaran.

TRIBUN SUMSEL/SAHRI ROMADHON
Warga berada di lokasi rumah yang terbakar di Desa Rantau Kasai, Lintang Kanan Empat Lawang, Sabtu (3/4/2021) sore. Sebanyak 11 rumah terdampak pada musibah kebakaran ini. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Terjadi kebakaran di Desa Rantau Kasai, Lintang Kanan, Empat Lawang sabtu (3/4/2021). Api mulai membakar rumah warga sekitar jam 3 sore.

Adapun kemudian api sudah berhasil dipadamkam oleh warga bersama petugas damkar sekitar pukul 5 sore.

Berdasarkan data yang dihimpun dari tim Tanggap Bencana (Tagana) kecamatan Lintang Kanan secara total ada 11 rumah dan 13 KK yang terkena dampak kebakaran.

"Ada 11 rumah dengan 13 KK yang terkena musibah kebakaran," ujar Indra, koordinir tim Tagana Kecamatan Lintang Kanan.

Adapun dari ke-11 rumah tersebut terdapat 3 rumah habis terbakar, 4 rumah rusak berat dan 4 rumah rusak ringan.

Mobil Damkar Alami Kecelakaan di Perjalanan

Sebelumnya diberitakan musibah kebakaran kembali terjadi di Empat Lawang.

Amukan si jago merah kali ini terjadi di Desa Rantau Kasai, kecamatan Lintang Kanan Sabtu (3/04/2021) sekitar pukul 15:30 sore.

Saat berita ini dimuat api belum berhasil dipadamkan dan telah membakar lebih 8 buah rumah.

Kebakaran di Desa Rantau Kasai, Kecamatan Lintang Kanan Sabtu (3/04/2021) sekitar pukul 15:30 sore. Satu unit mobil Damkar mengalami kecelakaan saat di perjalanan memadamkan api.
Kebakaran di Desa Rantau Kasai, Kecamatan Lintang Kanan Sabtu (3/04/2021) sekitar pukul 15:30 sore. Satu unit mobil Damkar mengalami kecelakaan saat di perjalanan memadamkan api. (TRIBUN SUMSEL/SAHRI ROMADHON)

"Delapan rumah telah habis dengan berbagai kategori mulai dari rusak habis, rusak berat dan ringan," ujar Indra Koordinir Tim Tagana Kecamatan Lintang Kanan saat dihubungi via telepon.

Selain itu mobil pemadam kebakaran (damkar) yang berangkat menuju lokasi kebakaran juga mengalami kecelakaan di perjalanan tepatnya di area jalan persawahan Sawah Lebar, Desa Gunung Meraksa Baru, Pendopo.

"Ya benar mobil damkar sempat alami kecelakaan di are persawahan Sawah Lebar, Gunung Meraksa Baru akan tetapi telah berhasil dilakikan evakuasi, "ujar Camat Muara Pinang, Joli.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Sahri Romadhon
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved