Breaking News:

Polda Sumatera Selatan dan Kodam II/ Sriwijaya Siap Amankan Gereja Jelang Perayaan Paskah 2021 

Patroli personel Polri Polda Sumsel/ Personel Polrestabes Palembang dan Personel Kodam II Sriwijaya dari Kodim 0418/Palembang amankan Paskah 2021.

Polda Sumsel
Patroli gabungan yang beranggotakan sejumlah personel Polri jajaran Polda Sumsel/ Personel Polrestabes Palembang dan Personel Kodam II Sriwijaya dari Kodim 0418/Palembang diterjunkan dalam pengamanan di sejumlah Gereja di Kota Palembang berkaitan dengan Jelang Perayaan Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang, Jum'at ( 2/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Patroli gabungan yang beranggotakan sejumlah personel Polri jajaran Polda Sumsel/ Personel Polrestabes Palembang dan Personel Kodam II Sriwijaya dari Kodim 0418/Palembang  diterjunkan dalam pengamanan di sejumlah Gereja di Kota Palembang berkaitan dengan Jelang Perayaan Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang, Jum'at ( 2/4/2021)

Terpantau, ratusan personel gabungan Polri dan TNI  tersebut serentak melaksanakan Patroli gabungan memantau situasi di wilayahnya masing masing, patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga menjelang perayaan Paskah di Kota Palembang.

Kabidhumas  Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM  mengatakan bahwa, menjelang Perayaan Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang, jajaran Polda sumsel ,Kodam II /Sriwijaya/ dan jajaran Polretabes Palembang,kodim serta pemda kota Palembang memperketat pengamanan Gereja.

Sejumlah personel Polri ,TNI dan steak holder lainnya diterjunkan untuk menggelar patroli setiap hari.

Kabidhumas  juga menyampaikan bahwa, patroli gabungan merupakan bentuk sinergitas Polri ,TNI dan Pemda. “Selain bertujuan memantapkan situasi kondusif, patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga", ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin jelang perayaan Paskah di sejumlah tempat peribadatan gereja di Kota Palembang dan di wilayah Sumsel lainnya,selain itu juga mengedukasi protokes  covid 19 kepada para jemaat gereja yang ikut beribadah digereja  diantaranya,di gereja tempat berlangsungnya perayaan hari Paskah sebagai Berikut :

  1. Gereja Katedral Santa Maria Palembang
  2. Gereja Santo Yoseph Palembang
  3. Gereja Katolik Hati Kudus
  4. Gereja HKBP palembang
  5. Gereja Methodist II/ GMI Efrata Palembang
  6. Gereja Pantekosta Palembang
  7. Gereja Santo Franciscus De Sales (Sanfrades) Palembang
  8. Gereja Santo Petrus Palembang
  9. Gereja Pantekosta Di Indonesia Hosana
  10. Gereja Bethel Indonesia
  11. Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)

“Setiap hari kami akan menggelar patroli gabungan di setiap gereja. Kegiatan patroli memang kami lakukan secara rutin mulai kemarin sampai dengan selesai perayaan Hari Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang. Patroli gabungan ini kita laksanakan mulai pagi, siang dan sore hingga malam hari", ungkap Kabidhumas Polda Sumsel  

Selain mengamankan dan patroli di sejumlah gereja-gereja, kita juga melaksanakan patroli di pangkalan/Satuan Polri ,TNI  dan Pemerintah Daerah serta di tempat-tempat rawan atau kerumunan massa " Tukas  Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM disela giat pers dengan awak media.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved