Breaking News:

Kota Prabumulih Kembali Dapat Bantuan Bioflok dari Kementerian

Meski memiliki Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kecil, namun kota Prabumulih terus mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat

TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Walikota Prabumulih, Ridho Yahya. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Meski memiliki Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kecil, namun kota Prabumulih terus mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Kali ini kota Prabumulih berhasil mendapatkan bantuan 12 paket bioflok dari Pemerintah Pusat.

"Alhamdulilah kita kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, kita dapat 12 paket bioflok," kata Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Ridho menuturkam, bantuan 12 bioflok itu nantinya akan dibagikan kepada kelompok perikanan dan kelompok tani yang sudah dibina oleh Pemerintah kota Prabumulih. "Kita ajukan cukup banyak dan kita bersyukur disetujui 21 paket, kita akan berikan ke petani binaan agar bisa berkembang," jelasnya.

Diberikannya bantuan bioflok itu kata Ridho lantaran pemerintah kota Prabumulih serius dan akan menjadikan kota nanas sebagai sentral ikan khususnya lele.

"Kami berharap bisa menjadikan Prabumulih kota pemasok lele terbesar di Sumsel. Kita tidak punya laut, tapi dengan banyaknya bioflok kita berharap bisa menjadi pemasok ikan lele di Sumsel," ungkapnya seraya mengaku Prabumulih juga mendaptkan bantuan pembangunan Sentra Kuliner dan pusat oleh-oleh.

Lebih lanjut Walikota dua periode ini menerangkan selain 12 paket bantuan bioflok itu, pemerintah kota Prabumulih menggalakkan program satu desa satu bioflok dimana tiap desa diminta menganggarkan untuk pembangunan bioflok menggunakan dana desa.

"Kita berharap dengan adanya bioflok di desa juga akan dikelola dengan baik dan nanti pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi masyarakat di desa," tambahnya.

Untuk diketahui, di kota Prabumulih sendiri sejak beberapa tahun lalu terus mendapat bantuan bioflok dari kementerian kelautan dan perikanan repiblik indonesia.

Hingga saat ini bantuan bioflok itu sendiri terus berjalan dan dikelola dengan baik oleh kelompok-kelompok masyarakat yang mendapatkan bantuan. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved