Breaking News:

Wujudkan Indonesia Bersinar, BNNP Sumsel Sosialisasikan P4GN

BNNP Sumsel dan Pemkot Palembang menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (31/03/2021)

BNN SUMSEL
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan bersama Pemerintah Kota Palembang pada hari ini, Rabu (31/03) menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang berlokasi di Ballroom Grand Atyasa Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan bersama Pemerintah Kota Palembang pada hari ini, Rabu (31/03) menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang berlokasi di Ballroom Grand Atyasa Palembang.

Koordinator Pemberdayaan dan Pencegahan Masyarakat BNN Provinsi Sumatera Selatan, Ika Wahyu Ningsih mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).

“Salah satu upaya yang saat ini tengah kita gencarkan adalah dengan melaksanakan program Desa Bersinar yang diikuti oleh satu perwakilan di tiap Kecamatan yang ada di Kota Palembang,” katanya kepada wartawan.

Ika menambahkan, dalam rangka mewujudkan Desa Bersinar pihaknya terus melakukan koordinasi dan audiensi bersama stakeholder terkait untuk menentukan desa yang sesuai kriteria dan pada akhirnya dibentuklah satgas.

“Upaya ini kita lakukan tentunya untuk membatasi ruang gerak sindikat bandar narkoba,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa turut mendukung gerakan P4GN yang merupakan perpanjangan tangan dari Instruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN.

“Untuk mewujudkan program ini, maka pada hari ini kita kumpulkan seluruh stakeholder terkait yang terdiri dari OPD, Camat dan Lurah di Kota Palembang.

Saya harap dengan dilibatkannya stakeholder ini membuat mereka paham rencana program yang saat ini tengah kita sosialisasikan,” tutupnya.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved