Breaking News:

Berita OKI

Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja, Pemkab OKI Ciptakan Multiple Effect Pembangunan Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten OKI melaksanakan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP) Tahun 2021 secara virtual

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Pemkab OKI
Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Biro Organisasi Setda OKI melaksanakan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP) Tahun 2021 secara virtual bersama dengan Evaluator dari Kementerian Pedayagunaan Aparatu Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia bertempat di Ruang Rapat Bende Seguguk 1, Rabu (31/2/2021) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Dalam rangka upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang menangani akuntabilitas kinerja.

Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Biro Organisasi Setda OKI melaksanakan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP) Tahun 2021 secara virtual.

Kegiatan itu dilakukan bersama dengan Evaluator dari Kementerian Pedayagunaan Aparatu Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia bertempat di Ruang Rapat Bende Seguguk 1, Rabu (31/2/2021) pagi.

Kepala Bagian Organisasi Setda kab OKI, Mualidini, SKM dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menindaklanjuti rekomendas─▒ hasil penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten OKI Tahun 2020 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

"Laporan Kinerja dan Indikator Kinerja tersebut bertujuan untuk memperoleh ukuran keberhasilan dari pencapaian suatu tujuan dan sasaran strategis organisasi yang kemudian digunakan untuk perbaikan Kinerja dan peningkatan akuntabilitas kinerja," terangnya.

Sekda OKI, H. Husin, S.Pd, MM, M.Pd juga menekankan pentingnya untuk terus menjaga komitmen dan koordinasi yang baik pada Organisasi Perangkat Daerah, sehingga dapat meminimalisir kekurangan dalam penyusunan LKJIP. 

"Kami sangat berharap terutama untuk para OPD memahami materi yang diberikan sehingga memiliki kualitas sasaran dan indikator setara pemda, maka secara otomatis nilainya akan merangkak naik," tambahnya.

Orientasi kinerja Pemkab Ogan Komering Ilir tidak lagi sekedar bekerja dalam membuat laporan atau sekedar hanya menyerap anggaran. 

"Namun bagaimana menciptakan multiple effect bagi kemajuan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan, di mana hasil pembangunan dan kinerja Pemkab OKI dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved