Breaking News:

Berita Musirawas

DPC Demokrat Musirawas Bersyukur, Pemerintah Tolak Permohonan Pengesahan Partai Demokrat Hasil KLB

Alhamdulilah, kami tentunya bersyukur dengan ditolaknya permohonan pengesahan Partai Demokrat hasil KLB oleh pemerintah

SRIPO/AHMAD FAROZI
Alamsah A Manan, Ketua DPC Partai Demokrat Musirawas. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly mengumumkan status Partai Demokrat Kubu Moeldoko secara virtual pada hari ini Rabu (31/3/2021).

Dalam konferensi pers tersebut, Yasonna mengatakan pemerintah menyatakan permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang yang diajukan oleh Partai Demokrat kubu Moeldoko di Deli Serdang ditolak.

Kabar ditolaknya permohonan pengesahan Partai Demokrat hasil KLB ini sudah sampai kepada DPC Demokrat Kabupaten Musirawas.

"Alhamdulilah, kami tentunya bersyukur dengan ditolaknya permohonan pengesahan Partai Demokrat hasil KLB oleh pemerintah," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Musirawaa Alamsah A Manan, kepada Sripoku.com, Rabu (31/3/2021).

Dikatakan, dengan ditolaknya pengesahan Demokrat hasil KLB tersebut, berarti pemerintah bersikap objektif.

"Pemerintah masih objektif, tegak lurus sesuai dengan konstitusi, baik konstitusi negara maupun konstitusi partai politik. Pemerintah independen menyikapi hal ini dan menolak kelompok abal-abal tersebut karena tidak memenuhi syarat. Jadi kita terimakasih kepada pemerintah yang tetap tegak lurua menjalankan konstitusi," kata Alamsah A Manan.

Baca juga: Ini Sosok Fuat Nopriadi Pratama, Anggota DPRD Musirawas PAW Partai Golkar Gantikan Jahuri

Baca juga: Mulai 1 April Pemkab Muratara Rapihkan TKS, Wabup Inayatullah: Jumlahnya Tak Rasional

Ditambahkan, pasca ditolaknya pengesahan Partai Demokrat hasil KLB Sibolangit oleh pemerintah, maka DPC Partai Demokrat Kabupaten Musirawas akan kembali melakukan konsolidasi internal.

"Kita akan kordinasi internal solidkan lagi barisan, Demokrat insha Allah akan jadi lebih besar," pungkasnya. (sp/ahmad farozi)

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved