Breaking News:

Berita Palembang

Angka Vaksin Lansia di Palembang Masih Minim, Harnojoyo Minta ASN Ajak 1 Lansia Ikut Vaksin

Masih minimnya angka vaksinasi bagi lansia (lanjut usia) di Kota Palembang membuat pemerintah kota Palembang bergerak.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Prawira Maulana
MELISA
Sabtu (20/3/2021) Puskesmas Sukarami bersama klinik Charista Medika Palembang membuka posko vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) yang berlokasi di gedung sebelah puskemas Sukarami Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Masih minimnya angka vaksinasi bagi lansia (lanjut usia) di Kota Palembang membuat pemerintah kota Palembang bergerak.

Walikota Palembang, Harnojoyo meminta agar setiap satu ASN di Kota Palembang untuk membawa atau mengajak satu lansia untuk divaksin.

"Kita akan meminta 1 ASN ini mengajak 1 lansia untuk divaksin minimal orangtuanya atau tetangga. Bahkan wartawan juga kita minta ajak satu lansia," ujar dia, Rabu (31/3/2021).

Ia mengatakan untuk mengajak lansia ini memang cukup sulit karena masih ada ketakutan dari para lansia ini.

"Lansia ini masih banyak kendala. Ada yang takut, ada yang tidak percaya,  ada yang terkendala karena tensi dan lain sebagainya," ujar dia.

Karena itu, ia berharap angka partisipasi lansia untuk vaksin harus ditingkatkan.

Kata Harno, dengan adanya vaksin ini diharapkan nanti keadaan akan membaik. "Minimal keadaan perekonomian juga memang ditengah pandemi ini," ungkapnya.

Lanjut Harno, Palembang masih beruntung walaupun ditengah pandemi seperti ini perekonomian masih tumbuh dengan baik.

"Alhamdulilah perekonomian kita naik walaupun sedikit hanya 0,25. Kita patut bersyukur karena kota besar lainnya di Indonesia hampir semya minus 1," tegas Harno kepada Wartawan.

Karena itu, berbagai upaya kota Palembang juga terus dilakukan agar mampu mengeliatkan kembali perekonomian yang ada di kota Palembang ini dengan kebiasaan baru dan protokol kesehatan yang ketat.

"Salah satunya kita memanfaatkan dan mengoptimalkan saat ini aset yang ada di Pulau Kemarau yang dulu tidak optimal baik kita optimalkan," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved