Breaking News:

Berita Banyuasin

PPDI Kecamatan Tanjung Lago Dikukuhkan

Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Tanjung Lago masa Bhakti 2021 - 2026 secara resmi di kukuhkan.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo/PKP Kabupaten Banyuasin
Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Tanjung Lago masa Bhakti 2021 - 2026 secara resmi di kukuhkan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN- Bertempat di Halaman Kantor Camat Tanjung Lago, Segenap Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Tanjung Lago masa Bhakti 2021 - 2026 secara resmi di kukuhkan.

Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Ketua PPDI Banyuasin Joni Afendi, S.Pd yang disaksikan langsung oleh Bupati Banyuasin Askolani SH MH, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi, Kepala Dinas PMD Roni Utama. AP, dan Kadiskominfo Noffaredy Noffaredy, S. Sos., MM

Dalam sambutannya, Ketua PPDI Banyuasin Joni mengucapkan terima kasih kepada Kepada Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang telah memberi semangat, support dan dukungannya kepada PPDI hingga saat ini sudah mendapatkan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD), dan memlerhatikan kesejahteraan para perangkat desa.

"Meski hanya Staff rendah, dengan adanya NIPD ini merupakan suatu kebanggan bagi kami. Saya berharap PPDI lebih sinergi dan meningkatkan kinerja sebagai abdi masyarakat.

Dengan adanya NIPD ini, saya berpesan tetap tunduk dan patuh dengan Kepala Desa, serta tetap mensukseskan visi misi Kades, dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin," katanya Selasa (30/3/2021).

Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Tanjung Lago masa Bhakti 2021 - 2026 secara resmi di kukuhkan.
Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Tanjung Lago masa Bhakti 2021 - 2026 secara resmi di kukuhkan. (Diskominfo/PKP Kabupaten Banyuasin)

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi SP mengatakan, Selamat dan sukses kepada seluruh pengurus PPDI Kec. Tanjung Lago Dengan harapan setelah adanya PPDI bisa lebih sinergis, kerja sama perangkat desa dan kepala desa dalam mendukung program kerja didesa masing-masing.

"Atas nama DPRD dirinya berharap PPDI sebagai wadah organisasi dan aspirasi dari seluruh perangkat desa di Banyuasin. Berbagai persoalan yang ada didesa dan kecamatan bisa disampaikan kepada pengurus ditingkat Kabupaten.

Sehingga tidak perlu seluruh pengurus berbondong-bondong menyampaikan aspirasinya, dan duduk bersama menyelesaikan persoalan yang ada. Dan dengan adanya PPDI di Kec. Tanjung Lago ini bisa menjadi hal yang baik bagi desanya masing-masing," harapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani,SH., MH mengatakan, adanya PPDI ini merupakan salah satu suatu wujud komitment Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang ingin memberikan yang terbaik untuk pegawai, hingga ke perangkat desa.

Apa lagi PPDI ini pertama di Sumatera mengeluarkan Nipd, merupakan suatu kebanggaan bagi kami kepala daerah.

"Saya berharap, agar PPDI ini menjadi wadah organisasi untuk silaturahmi menambah ilmu, pengalaman dan saling mengingatkan.

Jalankan organisasi sebaik-baiknya, namun tak lupa dengan urusan kegiatan kepentingan di desa masing-masing. Jangan lupakan apa yang menjadi tugas pokok sebagai perangkat desa," imbaunya.

Masih kata orang nomor 1 di Banyuasin ini, dikatakannya, tingkatkan lagi kinerja dalam melayani masyarakat, jangan pernah disulitkan masyarakat. Kades dan perangkat harus kompak, sehingga apa yang di inginkan masyarakat bisa terwujud.

"PPDI Harus bisa menjadi contoh yang baik di desa masing-masing. Selamat bekerja dan jangan lupa terus mendukung visi misi Kepala Desa dan 7 Program Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, serta 12 Gerakan," pungkasnya.

Diketahui, PPDI Kec. Tanjung Lago dinahkodai oleh Ketua Sepriyarin, Sekretaris Bambang Supriyono, Bendahara Rosadi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved