Breaking News:

PLN Bersama Pemkab Bengkulu Utara Jajaki Kerjasama Kembangkan Agro Ekowisata di Daerah Kemumu

PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu terus berkomitmen melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Editor: Yohanes Tri Nugroho
PLN Unit Induk Wilayah S2JB
Tim TJSL PLN bersama Bupati Bengkulu Utara dan jajarannya berkesempatan untuk meninjau salah satu objek wisata unggulan di kabupaten yang berjarak kurang lebih 60 km dari Kota Bengkulu ini, yaitu Air Terjun Kepala Siring di Desa Kemumu. 

ARGAMAKMUR - PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu terus berkomitmen dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, salah satunya melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) nya.

Seperti yang telah dilakukan pada Rabu (24/3) lalu, Tim TJSL PLN bersama Bupati Bengkulu Utara dan jajarannya berkesempatan untuk meninjau salah satu objek wisata unggulan di kabupaten yang berjarak kurang lebih 60 km dari Kota Bengkulu ini, yaitu Air Terjun Kepala Siring di Desa Kemumu.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas program-program bantuan lingkungan yang diberikan kepada Kabupaten Bengkulu Utara.

Mian mengungkapkan jika tahun sebelumnya, PLN juga memberikan bantuan penanaman pohon untuk mendukung pelestarian alam di Kawasan Wisata Kepala  Siring itu.

Dilansir dari situs web Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bengkuluutarakab.go.id, pada kegiatan survey tersebut Bupati mengatakan bahwa hal ini adalah salah satu bentuk dan upaya komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam membangun 5 kawasan pusat pembangunan.

Salah satunya dikawasan Agro Ekowisata yang ada di Wilayah Kecamatan Arma Jaya wisata Kepala Siring, Kemumu.

“Rencananya, PLN akan membangun sentral wisata kuliner dan pelestarian puspa langka Rafflesia di kawasan ini,” kata Bupati.

Mian juga menambahkan bahwa rencana pengembangan tersebut sebagai bentuk Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) milik PLN.

“Allhamdulillah tim PLN Peduli telah mensurvei titik lokasi perencanaan pembangunan sentral kuliner di Wisata Kepala Siring Kemumu.

Harapan kita perencanaan pembagunan obyek atau tempat kuliner di ini bisa direalisasikan secepatnya paling tidak Tahun 2021 ini,” ungkapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved