Breaking News:

Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon United

Raffi Ahmad Gandeng Hamka Hamzah, Usai Akuisisi Cilegon United, Siap Bersaing di Liga 2 Indonesia

Selebriti papan atas, Raffi Ahmad ternyata sangat menggemari sepak bola. Lihat saja kiprahnya, kini mengakusisi klub Cileg United

(Istimewa)
Presiden Cilegon United Yudhi Apriyanto (kiri) bersama Raffi Ahmad. 

TRIBUNSUMSEL.COM, CILEGON - Selebriti papan atas, Raffi Ahmad ternyata sangat menggemari sepak bola. Lihat saja kiprahnya, selain aktif sebagai kiper bersama tim Selebritis FC, dia kini mengakusisi atau membeli sebagian saham klub Cilegon United.

Raffi yang kelahiran Bandung, Jawa Barat 1987, bakal terjun langsung bersama klub dalam kompetisi Liga 2 Indonesia, tempat Cilegon United bermain.

Sosok suami dari Nagita Slavina ini diyakini akan membuat tim Cilegon United semakin disegani di Liga 2 Indonesia.

Kehadiran Raffi Ahmad mengurus klub sepak bola hampir sama dengan Kaesang Pangarep, putranya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Menteri BUMN Erik Thohir sebagai owner Persis Solo. Kiprah mereka diharapkan akan membangun sepak bola Indonesia makin baik meski dengan cara masing-masing.

Baca juga: Viral Ciptakan Lagu Untuk Rafathar, Sosok Eric Mandala Diundang Raffi Ahmad dan Dipuji Banyak Musisi

Legenda timnas era 90'an, Kas Hartadi menilai positif kehadiran mereka.

"Liga 2 Indonesia musim ini akan semakin berbobot. Kehadiran mereka sangat bagus untuk sepak bola Indonesia yang semakin maju," ujar Kas Hartadi yang kini melatih di Liga 2 Indonesia bersama Dewa United, Senin (29/3/2021).

Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC itu, Raffi Ahmad akan berupaya memajukan Cilegon United dengan mempersiapkan tim yang mampu berdaya saing nantinya.

Hal yang sama menurut Kas Hartadi akan dilakukan Kaesang di Persis Solo.

Baca juga: Sudah Makin Besar, Kelakuan Rafathar ke Nagita Slavina Diungkap Raffi Ahmad : Lebih dari Papanya

"Akan semakin sengit. Kami juga tak akan mau kalah saing, dan mempersiapkan diri dengan baik. Semua tim tentu kami waspadai, termasuk Cilegon United dan Persis Solo yang kini diurus oleh publik figur," ujar coach asal Solo itu.

Usai mengakusisi Cilegon United, Raffi Ahmad akan menggandeng mantan pemain timnas, Hamka Hamzah untuk melatih di akademi sepak bola miliknya, yang akan diberi nama, sekolah sepak bola RANS.

------

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raffi Ahmad Beli Klub Sepak Bola Cilegon United FC"

Editor: Hanafijal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved