Breaking News:

Berita OKI

Bulan April 2021, Pendataan Keluarga di Kabupaten Ogan Komering Ilir Dimulai

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Ogan Komering Ilirmenyelenggarakan pendataan keluarga mulai 1 April 2021 mendatang

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Rapat Koordinasi dan kemitraan program bangga kencana Tahun Anggaran 2021 di ruang Rapat Bende Suguguk, Senin (29/03/2021) sore. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Ogan Komering Ilir akan menyelenggarakan pendataan keluarga mulai tanggal 1 April 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas PPKB OKI, Ubaidillah SKM saat melakukan rapat Koordinasi dan kemitraan program bangga kencana Tahun Anggaran 2021 di ruang Rapat Bende Suguguk, Senin (29/03/2021) sore.

"Pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 (PK21) perlu dilakukan persiapan-persiapan yang mengarah kepada efektivitas,"

"Salah satunya menyiapakan Sumber Daya Manusia yang diperankan dalam pengorganisasian lapangan meliputi, manager pengelolaan, manager data, supervisor dan kader pendata," jelas memberikan sambutan.

Baca juga: Menggandeng Bank BSB, Bupati OKI Melaksanakan Giat Pembersihan Sungai Komering

Sementara itu, Bupati OKI, H. Iskandar SE melalui Sekretaris Daerah, H. Husin, S.Pd, MM, M.Pd menyampaikan pendataan keluarga merupakan hal yang berbeda dari Sensus Penduduk (SP) yang baru saja dilaksanakan oleh BPS. 

Data dan informasi yang dikumpulkan dalam Pendataan Keluarga (PK) akan menghasilkan data dan informasi tentang keluarga Indonesia serta menjadi dasar terwujudnya 'one and single data'.

"Nantinya data itu akan digunakan keluarga Indonesia dalam upaya pengendalian penduduk dan meningkatkan pembangunan keluarga," kata Husin.

Diharapkannya, pelaksanaan pendataan keluarga dapat menghasilkan data yang berkualitas, akurat, relevan dan dapat dipertanggung jawabkan.

"Program bangga kencana ini membutuhkan penyamaan komitmen, di seluruh level pejabat pemerintahan daerah dan masyarakat, untuk membangun keluarga yang berkualitas," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved